Sulastri Lastone Peot

Lahir di Kota Pati, Jawa Tengah. Ia bangga sebagai alumnus SMEA Negeri Pati jurusan Ketatausahaan yang telah mendidiknya untuk mampu mengetik cepat 10 jari. Pro...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Hari Guru 2023
Gambar: Dokumen pribadi

Selamat Hari Guru 2023

Selamat Hari Guru 2023

Cita-cita awal saya ingin menjadi guru SD. Namun, kandas. Gegara usia saya masih 14 tahun ketika mendaftar SPG. Saya pun terdampar di SMEA Negeri Pati, yang akhirnya memberikan kebanggaan kepada saya. Bangga karena saya dididik untuk mampu mengetik cepat 10 jari.

Ketika mendaftar di IKIP Semarang tanpa embel-embel batasan umur. Melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru), saya diterima. Itu pun melalui dua seleksi yaitu tes akademik dan tes praktik menari, karena saya mengambil jurusan Seni Tari.

Waktu berjalan tanpa henti. Lulus kuliah saya berkelana menjadi guru tari dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan umum. Dari hasil berkelana, pilihan saya jatuh menjadi guru TK. Berlatih sabar, sayang, telaten, menahan amarah, selalu bersikap positif terhadap anak, dan seterusnya, itu yang menjadi pilihan saya untuk menjadi guru TK.

Tak disangka, anak pertama saya menjadi guru SD. Anak kedua, meskipun tidak linear dengan jurusannya, berketetapan hati menjalani profesi sebagai guru TK. Alhamdulillah.

Selamat Hari Guru 2023.

Kabupaten Semarang, 25 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Juoss...tenan, adikku kr ponakanku kbh. Slmt hr gr slm bahagia dik.

26 Nov
Balas



search

New Post