Sulastri Lastone Peot

Lahir di Kota Pati, Jawa Tengah. Ia bangga sebagai alumnus SMEA Negeri Pati jurusan Ketatausahaan yang telah mendidiknya untuk mampu mengetik cepat 10 jari. Pro...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yakusa, sang Calon Pemimpin
Gambar: Dokumen pribadi

Yakusa, sang Calon Pemimpin

Ketika saya menulis naskah tentang Yakusa, sebagai ilustrasi saya mencoba menggambar binatang kuda menggunakan pensil gambar. Karena isi naskah menceritakan tentang binatang kuda.

Saat itulah, anak saya bilang, “Buk, kalau desain kuda aku yang nggambar gimana? Tapi nanti namaku ditulis di buku lho. Kan aku yang nggambar.”

Ini ide anak boleh juga. Eh, bisa nggak ya, kalau buku yang saya tulis menggunakan desain sendiri yang ada nama anak saya. Setahu saya sih, desain sendiri boleh, tapi ini ada nama anak saya. Ah, penting saya coba dulu. Andai tidak bisa, ya tak masalah.

Saya segera menyelesaikan naskah Yakusa, sang Calon Pemimpin. Sementara saya merevisi naskah Yakusa, anak saya Mbak Deccy menggambar.

Beberapa hari kemudian, malah gambarnya terlebih dulu selesai. Saya pun ngebut menulis dan mengedit sekaligus merevisi naskah.

Berada di grup Klub Elit Gurusiana 365, saya berhasil mengirim naskah menjelang tengah malam ke penerbit MediaGuru Indonesia. Naskah buku ke- 18 yang berjudul Yakusa, sang Calon Pemimpin.

Beberapa hari kemudian, saya menerima cover buku dengan desain nama anak saya,, Desyanne Dhuanyta Fyanthusany. Yang saat ini baru belajar menulis.

“Terima kasih, Tim MediaGuru Indonesia. Terima kasih, anakku, Mbak Deccy.”

Kab. Semarang, 26 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cernaknya, Bunda. Salam literasi

26 Feb
Balas

Nama Mba Deccy cantik bangeeettt. Smg sukses bukunya, Bunda

28 Feb
Balas



search

New Post