sulastri sri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sagusabu bumi wali

Sagusabu bumi wali

Sinar sang surya mulai mengintip, sinarmu membelah cantik disudut ufuk timur. Aktifitas dimulai di sebuah rumah kecil ditengah sawah. Mereka berbagi pekerjaan yang ada dirumah. Ayah mulai aktifitas setalah sholat shubuh berjama’ah, membantu Ibu untuk mencuci baju, kakak menyapu, adek dengan hobinya meneonton televisi. Ibu sudah siap di dapur untuk memasak. Setelah semua selesai sarapan pagi kakak berangkat sekolah, adek hari itu masih libur. Sedangkan Ayah hari itu hari libur, jadi berangkat mengantar kakak. Ibu sudah bersiap untuk mengikuti pelatihan Sagusabu di bumi wali. Tapi handphone Ibu berdering tanda whatshaps masuk. Ibu pun langsung membuaka pesan itu ternyata ada teman yang harus pergi takziyah dulu, jadi berangkatpun ditunda. Ibu mengikuti pelatihan dengan teman-temannya.

Jam tujuh Ibu tetap berangkat menuju rumah di Rengal. Sambil menunggu teman-teman Ibu menuju rumah Nenek. Perjalanan setengah jam sudah dilalui Ibu, akhirnya sudah sampai di tempat Nenek. Melihat rumah nenek terasa sejuk, tenang dan damai. Sambil menunggu temannya Ibu bercengkrama dengan nenek saling bercerita.

Terdengar nada di handphone Ibu, ternyata whatshaps dari temannya untuk segera menuju gang depan rumah. Ibu pun berpamitan dengan nenek berangkat ke kota bumi wali. Perjalanan sekitar 45 menit sampailah di tempat Pelatihan Sagusabu. Dengan hati yang senang dan penuh semangat. Sosok seorang wanita yang tegas dan humoris di hadapan peserta pelatihan. Ibu mengikuti pelatihan ini dengan istikamah, ternyata sosok wanita yang didepan itu bernama Umi Istiqomah, beliau seorang widyaiswara dari PPPPTK PKn dan IPS Malang.

Beliau membimbing dengan penuh sabar dan humoris. Umi Istiqomah selalu menyemangati peserta pelatihan untuk menuangkan semua ide-ide yang kita pikirkan. Apapun yang ada di pikiran kita ayo semua tuangkan dalam tulisan. Segala sesuatu yang bisa kita berikan kepada anak cucu kita bisa dituangkan ke dalam buku. Itu salah satu semangat yang diberikan dari umi Istiqomah. Beliau selalu merangsang ide-ide dalam pikiran untuk dituangkan ke dalam tulisan. Semoga dengan mengikuti pelatihan sagusabu ini bisa lebih menimba ilmu tentang menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post