Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Birunya airku
#Tulisan hari ke 401

Birunya airku

#Tulisan hari ke 401

Birunya airku

Oleh : Sulfiana Syaibun

 

Sahabat terlalu banyak karunia Allah yang tak bis akita sebutkan satu persatu, dari hewan ataupun tumbuhan bisa menjadikan tubuh kita lebih segar dari biasanya .

Aku teringat saat kami di kampung dulu jika badan panas di kompres pakai air peresan jeruk nipis dan asm jawa, terkadang air daun kapuk juga yang sudah dilumatkan bisa serta merta hilang panasnya .

Hal ini masih berlangsung di tradisi kami di kampung, jadi semua tumbuh-tumbuhan yang ada di bumi ini bisa dikonsumsi baik yang sudah dikenal maupun yang masih asing, asalkan tidak memabukkan pasti ada saja manfaatnya.

Di bawah ini aku bias minum rendaman air kembang telang namanya, aku tak tau apa namanya di tempatmu, dengan merendam kembang ini ke dalam air di gelas bisa menghentikan batuk yang melanda Insya Allah sembuh dengan seizin Tuhan ya, gak rasa apa -apa namun batukku sirna begitu .

Jika ada di sekitar anada boleh dimanfaatkan ya jangan dibuang, semoga sukses

.

Pangkalpinang Krabut city ,Kamis 18 Februari 2021

Tulisan hari ke 401

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 081271929166

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan nya bu Evi

17 Feb
Balas

Ya enak lho kalo batuk tinggal petik kembangnya Bu Mahda Wina trims

18 Feb

Ya enak lho kalo batuk tinggal petik kembangnya Bu Mahda Wina trims

18 Feb

Mantap bu

17 Feb
Balas

Banget Bu gak pake mahal aman lagi trims Bu Alina Said,S.Pd

23 Feb

Banget Bu gak pake mahal aman lagi trims Bu Alina Said,S.Pd

23 Feb

Terima kasih inspirasinya bu..

17 Feb
Balas

Kembali kasih Pak Sukadi _ andro

23 Feb

oke bu

17 Feb
Balas

Trims Pak Supriyanto ,S.Pd

23 Feb

Trims Pak Supriyanto ,S.Pd

23 Feb



search

New Post