Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pisang cikwo
#Tulisan hari ke 382(esisi khusus bahasa daerah )

Pisang cikwo

#Tulisan hari ke 382

Pisang cikwo (edisi khusus bahasa daerah )

Oleh : Sulfiana Syaibun

Beberape hari yang lalu ade pohon pisang rebah dibantai hujan tige hari beturut-turut siang malem dek asi berenti, kadang deres kadeng gerimis ade pulik geluduk bahkan petir.

Nah waktu rebah pohon tu rupe e la hade buah pisang e kecit-kecit emnag bangso jenis pisang kecit ade ge yang nyebut e pisang empat puluh ari ,ade pulik yang nyebut e pisang rejang, tapi men di kampungku duluk e name e pisang pan-pan sebab rase e agak asem-asem cemtu lah kire -kire, ade uge yang dipendep kek ikan bilis atau ikan sunagi kecit-kecit men dek salah urang nyebut e kek bekasem ikan, entah ape name e di kampung ikak mungkin same tapi lain sebutan e bae ok .

Nah kejadian tu entah lah berape hari eh tadi setengok kek ku batang pisang tu pas ku bukek jendela wih rupe e ah ade yang kuning ku dekati lah penasaranku dibuat e, kukupas kulit e ku kinyam rupe e manis lho rase e alhamdulillah, mungkin emang lah tue pisang tu ok karena tumbang tu bae keliet e dak de hune, nah ku tau nak nil eh ku ambik ge berape ari ni ok .

Tapi karena bueh e kecit tu ok maka e ku dak retak eh rupe e manis uar biase kalok kecit emang mudel e tulah men kate nek kami di kampung luk name e pisang cikwo arti e pisang kecit tapi lah tue nah tulah kisah e pradik, jadi men ade pohon pisang yang tumbang khusus e pisang kecit cepet lah diliet sape tau lah tue berape hari ge masak udeh e rase e manis lho, pradik jadilah tu lah cerite hari ni ok .

Pangakalpinang Krabut city,Sabtu 30 Januari 2021

Tulisan hari ke 382

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 081271929166

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dari fotonya sudah terlihat kalau pisang itu enak rasanya, keren banget Bu tulisannya, meski bahasa kerajaan ngerti juga aku dengan yang Ibu tulis, sukses selalu untuk Ibu

31 Jan
Balas

Alhamdulillah bahasa kerajaan ya he he trims Pak Sunindio Bltg sukses juga untuk yang koment salam untuk keluarga

31 Jan

Alhamdulillah bahasa kerajaan ya he he trims Pak Sunindio Bltg sukses juga untuk yang koment salam untuk keluarga

31 Jan

Jadi pingin pisangnya Bun ...

15 Feb
Balas



search

New Post