suliana

Guru SDN 2 TT kabupaten kepulauan meranti👌💚...

Selengkapnya
Navigasi Web

gas apa yang tersembunyi??

Pagi yang cerah.ku lalui dengan upacara bendera.semangat runtinitas setiap hari senin.tepat pukul 07.30 pagi semua sudah berada dikelas. Semua sudah siap untuk belajar,tidak lupa mengabsen anak satu persatu. Kulanjut menyakan pengumuman yang diberikan wakil kepala sekolah,meminta sumbangan seiklasnya untuk korban tsunami dipalu sulawesi,sampai batas akhir hari kamis.Terus aku melanjutkan pelajaran tentang sifat benda gas.Sambil mempelihat sebuah balon yang belum ditiup dan balon yang sudah ditiup.Aku bertanya kepada siswa,apa yang terisi didalam balon iniberbagai macam jawaban dari anak,:angin bu,gas bu,udara bu.Ya benar semuanya yang kalian sebutkan adalah benda gas.Sekarang ibu tanya apakah kalian dapat melihat gas?serentak mereka menjawab tidak.Kemudian kulepaskan angin dari balon ketelapak tangan siswa.Apakah terasa udaranya..Ya bu terasa.jadi gas ini tidak dapat dilihat tetapi dapat dirasa.Salah satu siswa bertanya"buk gas apa yang tersembunyi".Aku berpikir juga apa ya..Ku beri kepada siswa lain menjawab"angin ban sepeda katanya."Bukan itulah"katanya.Terus apa ??sambil tersenyum ia menjawab" buang angin dalam diam"..ha..ha..ketawalah semua siswa sambil berkata iya ya...Kamu buang angin kemarin seperti itu..haa...ha..tertawa lagi..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post