Sulistyaningsih

Sulistyaningsih,S.Pd,SD. Kep.SDN 5 Sindurejo ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melengkapi Pasangan

Melengkapi Pasangan

Sindurejo,3 Desember 2022,tagur hari ke 315.

Untuk jadwal tauziah pertama oleh mantan penjaga DDN 5 Sindurejo hari ini jam 11.00.Walaupun sudah terjadwal jam siang tapi mbah Suwarlan jam 09.00 sudah datang.

Jam.11.00 acara di mulai dengan semua siswa istirahat ke dua.Beliau mengingatkan bahwa manusia jangan condong mengejar duniawi.Maka harus seimbang antara dunia dan akhirat.Dalam waktu 40 hari manusia tidak di isi rohaninya maka akan mati.Makanan untuk raga adalah nasi dan segala makan tapi untuk nyawa makanannya adalah ilmu dan nasehat .

Beliau juga menekankan bahwa rohani kalau tidak di isi ilmu maka akan sangat rugi baik dunia ataupun akhirat.Manusia jangan sekali kali meremehkan agama karena kita tidak tahu waktu mati kita.

Ada 3 alam yaitu alam kandungan,alam dunia dan alam akhirat.Siapa yang di kubur nanti tidak membawa ilmu maka dia akan tenggelam.Ilmu adalah sebagai cahaya/nur sebagai penerang hati.

Ada 7 tujuan ngaji yaitu:

1.Melaksakan kewajiban.

2.Menghilangkan kebodohan.

3.Mensucikan hati.

4.Agar mendapatkan ampunan dosa.

5.Supaya naik derajatnya.

6.Supaya di terima amalan kita.

7.Supaya mudah masuk surga.

Kita harus mencontoh ilmu padi,semakin tua menunduk dan tidak sombong.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post