SUMARDI

Guru MTs Soebono Mantofani, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Saya berasal dari Karang Mojo, GunungKidul-pinggiran Daerah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAATNYA BERUBAH

SAATNYA BERUBAH

Selasa, 2 Juni 2020 merupakan kegiatan yang sangat luar biasa bagi kalangan pendidik khususnya yang bergabung dalam webinar Jabodetabek 1 dengan tema internet pendidikan. Kegiatan webinar ini dilaksanakan oleh mediaguru bekerja sama dengan Indosat. Adapun kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00-11.30 WIB dengan fasilitas zoom meeting dengan jumlah peserta hampir mencapai 300 orang.

Sebagaimana biasa kegiatan ini dibuka oleh CEO Gurusiana yang sekaligus sebagai moderator yaitu Bapak Mohammad Ihsan. Dalam pengantarnya Bapak M. Ihsan memperkenalkan beberapa narasumber baik dari LPMP, Indosat, dan dari guru yang telah menggunakan beberapa aplikasi dalam kegiatan belajar mengajar selama masa covid-19.

Sambutan pertama dilakukan oleh Ibu Eva selaku perwakilan Indosat yang memberikan apresiasi kepada mediaguru yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan indosat.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Salim selaku ketua LPMP DKI Jakarta dengan menyampaikan berbagai kegiatan LPMP DKI Jakarta. Sambutan lain yang juga disampaikan oleh LPMP DKI Jakarta yakni Bapak A. Haryanto yang menyampaikan tentang pentingnya penggunaan internet dalam dunia pendidikan terlebih pada saat pandemic covid-19 saat ini.

Adapun narasumber yang menyampaiakn materi diantaranya:

1. Ibu Valeria guru kimia dari SMA Ichtus Jakarta yang telah menerapkan aplikasi VR dalam pembelajaran kimia. Menurutnya aplikasi ini dapat diterapkan untuk semua mata pelajaran.

2. Ibu Tuti kepala SDN 03 Kampung Rambutan, Jakarta. Ibu Tuti dalam kegiatan belajar mengajarnya menggunakan aplikasi GSE dan mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari para siswa.

3. Dr. Asep Sutisna guru SDN Klender Jakarta Timur yang menyampaikan materi dengan judul hypnotheaching daring.

Dari berbagai narasumber di atas pada prinsipnya menyampaikan bahwa pembelajaran sudah saatnya berubah dengan menggunakan fasilitas internet. Sehingga internet dapat dimaksimalkan untuk sarana belajar mengajar, terlebih pada saat pandemic covid-19 saat ini.

Oleh karena itu guru harus belajar dan berubah untuk dapat memanfaakan teknologi informasi sebagai media belajar.

Semoga kegiatan webinar Jabodetabek yang bertemakan internet pendidikan ini menjadi motivasi bagi guru untuk lebih kreatif dan inovatif.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

03 Jun
Balas

terima kasih bu

04 Jun

Bagus Pak

04 Jun
Balas



search

New Post