SUMARJIYATI

Lahir di Gunungkidul,27 Agustus 1981,Sumarjiyati biasa di panggil atik oleh orang tua dan orang-orang yang mengenalnya.Menamatkan S1 Tarbiyah Di Sekolah Tinggi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lakukan Hal Terbaik Apa Yang Kita Bisa

Lakukan Hal Terbaik Apa Yang Kita Bisa

Halo sahabat literasi… semoga sahabat selalu di berikan kesehatan hingga dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar. Tanpa terasa ya waktu begitu cepat berlalu rasanya kemarin kita baru memasuki bulan Mei eeh ternyata bulan Mei telah berlalu. Harapan itu selalu ada dalam setiap langkah. Hari yang berlalu berharap bisa kita gunakan dengan baik dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan hal-hal positif agar kita tak merugi. Dalm surat Al-Asr juga di jelaskan sungguh manusia berada dalam kerugian kecuali orang yang beriman dan beramal solih. Jelas disini bahwa jika kita ingin hiup kita tidak merugi maka kita harus bisa beramal solih dan bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Saling nasehat menasehati dalam menetapi kesabaran.

Siapa yang tau umur kita akan sampai berapa. Hanya Allahlah yang maha tau. Untuk itu atas ketidaktahuan kita itu maka sebaiknya kita persiapkan diri kita untuk bisa lakukan hal terbaik.

Terutama dalam melaksanakan ibadah kita harus paksakan. Memang pada awalnya kan terasa berat. Namun percayalah sahabat, bahwa setelah hal itu kita kerjakan 3 X berturut-turut maka selanjutnya kita kan dapat melakukannya dengan ringan. Silahkan di coba. Hal-hal yang dapat kita lakukan agar kita bisa lakukan dengan baik adalah bahwa :

1. Niatkan satu karena Allah

2. Esok hari tak menjamin kita tetap ada

3. Kita merasa amalan kita masih sedikit dan dosa kita terlalu banyak

4. Segala hal perbuatan yang kita lakuhan pasti akan membalasnya.

Semoga dengan menanamkan 4 hal tersebut kita bisa lakukan suatu amalan dengan baik dan dapat kita lakukan dengan kontinyu. Jangan sampai kita menyesal di hari tua kita.

Terkadang manusia tanpa sadar telah membuang waktunya terlalu asik dengan bermain hp dan tanpa kita sadari waktu telah terenggut begitu saja. Memang dunia saat ini telah memasuki era baru yaitu era digital. Era dimana kita tidak bisa lepas dari digital. Apapun bisa kita lakukan dengan online. Namun jika kita tidak bisa membatasinya dengan baik, memilah dan memilih mana hal positif yang dapat kita ambil dan mana hal negatife yang harus kita hindari. Untuk itu mari kita renungkan dan mari kita berbenah diri dan saling mengingatkan agar kita tidak termasuk orang yang merugi.

Demikian sedikit yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan terus berkarya.

Gununhkidil, 5 juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, keren tulisannya, sehat dan sukses selalu bu Sumarjiyati

05 Jul
Balas



search

New Post