Sumarni Yusuf, S.Pd.,M.Pd.

Sumarni Yusuf, S.Pd., M. Pd. Nama pena yang digunakan adalah Nanny Sumarni Yusuf. Lahir di Sungguminasa, Gowa, 22 Februari 1973. Anak p...

Selengkapnya
Navigasi Web
ALHAMDULILLAH
Alhamdulillah akhirnya melewati hari ke 90 tantangan menulis

ALHAMDULILLAH

Penulis : Sumarni Yusuf, S.Pd., M.Pd.

Rasa syukur atas segala nikmat kepada Ilahi Rabbi atas segala kesehatan yang diberikan. Alhamdulillah penulis telah berhasil mengalahkan diri sendiri, menghempaskan rasa malas dan memancing keinginan menulis dengan kata kunci sayang jika remedial.

Membiasakan diri menulis setiap hari tanpa jeda selama 90 hari ternyata gampang-gampang sulit. Gampangnya sebab menulis saja. Sulitnya sebab tidak mungkin tulisan asal-asalan saja. Tepatnya tidak mungkin asal menulis saja. Sambil menulis berpikir pula, mengajar pula. Itulah sebabnya banyak materi pelajaran dalam tulisan penulis.

Awalnya tidak percaya apakah mampu melewati waktu selama tiga bulan menulis online. Banyak hal lain yang menjadi tantangan. Bukan hanya menulisnya, tetapi yang dicemaskan adalah jaringannya. Maklum cuaca kadang tak berketentuan baiknya. Terkadang pula lupa waktu penghabisan kuota. Namun, alhamdulillah teraploud semua.

Pernah suatu ketika penulis tak menemukan gambar. Lama memilih gambar tetapi tetap tidak dapat. Akhirnya penulis mengirim tulisan saja. Setelah gambarnya dapat ternyata kuota habis di tengah malam hampir pukul 24.00. Seru tetapi senang pula. Ada kejutan-kejutan kecil dibalik rasa bahagia telah mengirim malam itu mesti tak ada photo/gambar. Ternyata adalah detik-detik terakhir perpindahan tanggal dan penghabisan kuota.

Uji kesabaran, itulah yang dapat penulis katakan. Sebagai seorang ibu rumah tangga pastilah pekerjaan kadang menjadi tantangan. Semenjak ada kegiatan tantangan menulis 90 hari ini sepertinya pekerjaan sebagai ibu rumah tangga pun lancar dikerjakan.

Terima kasih penulis ucapkan kepada Media guru Indonesia atas tantangan menulis ini dan membiasakan guru menulis. Mengasah keterampilan berpikir dan penulis tidak jenuh berada di rumah. Tak terasa waktu tiga bulan menulis terjalani.

Hari ini adalah hari penuh bahagia. Wajah berseri-seri dan ada rasa bahagia bagai berada dalam taman-taman hati yang indah penuh bunga. Sekali lagi penulis ucapkan terima kasih kepada Media Guru Indonesia dan Teman-teman penulis di group gurusiana. Terima kasih pula kepada teman-teman yang telah memberi doa, semangat, dan dukungannya bagi penulis. [SY]

Takalar, Jumat, 07-05-2020

Sumarni Yusuf, S.Pd., M.Pd.

Guru SMA Negeri 1 Takalar

Jl. Tikolla Dg,Leo, Kec.Pattallassang, Kab. Takalar

Prov. Sulawesi Selatan, Kode Pos 92212

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post