Sumarni Yusuf, S.Pd.,M.Pd.

Sumarni Yusuf, S.Pd., M. Pd. Nama pena yang digunakan adalah Nanny Sumarni Yusuf. Lahir di Sungguminasa, Gowa, 22 Februari 1973. Anak p...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU DAN PENULIS
Selamat atas Terpilihnya Bpk. M.Ardy Ali, S.Sos.,MM sebagai Ketua Agupena Pusat Periode 2021-2026

GURU DAN PENULIS

Penulis : Sumarni Yusuf, S.Pd., M.Pd.

Bermula dari Blog Gurusiana, puluhan ribu guru di Indonesia mulai menulis buku. Kegiatan menulis menjadi sebuah rutinitas harian ratusan guru di Indonesia yang mengikuti tantangan menulis setiap hari tanpa putus alias tiada jeda menulis selama 30 hari, 60 hari, 90 hari, bahkan 360 hari. Mimpi indah menjadi penulis adalah sebuah kenyataan manis dengan diterbitkannya beberapa naskah buku oleh Media Guru Indonesia dan Cipta Media Edukasi. Bahkan ada pula naskah buku guru yang diterbitkan oleh penerbit lain di Indonesia.

Berawal dari keterampilan menulis di blog gurusiana menjadi suatu kebiasaan menulis buku, baik buku antologi maupun buku tunggal. Profesi “Guru” dan “Penulis” kini melekat menjadi satu dalam wadah organisasi. Organisasi tersebut tumbuh dan berkembang di daerah kabupaten, propinsi, di seluruh Indonesia. Salah satu organisasi tersebut adalah Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena). Organisasi Agupena terdapat di berbagai propinsi di Indonesia, mulai dari pengurus Cabang Agupena (Kabupaten), Pengurus Wilayah Agupena (Provinsi), dan Pengurus Pusat Agupena (Indonesia).

Kepengurusan organisasi Agupena pada tahun 2021 ini telah cukup masa bakti 5 tahun. Saatnyalah diadakan kembali Musyawarah Nasional (Munas III Agupena). Musyawarah Nasional Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Munas III Agupena) pada hari ini, Sabtu, 27 Juli 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Selatan Via Zoom mulai pukul 13.00 – 17.30.

Pada Musyawarah Nasional ini mengajukan 5 kandidat yakni Bpk. H. Abd. Rahman, Bpk.M. Ardy Ali (Agupena SulSel), Bpk. Malik (Agupena Ambon), Bpk. Alfansyah, Phd (Agupena Palembang) dan Bpk. Mashadi (Agupena Kota Tangerang Selatan). Musyawarah Nasional berakhir dengan penetapan Bpk. Ardy Ali, S.Sos., MM. (Ketua Agupena Prov.Sulawesi Selatan) dan terpilih menjadi Ketua Agupena Pusat untuk masa jabatan 2021-2026. Jabatan Ketua Agupena Pusat sebelumnya di bawah Komando Bpk. Dr. H. Najiman Lengkong.

Kami atas nama Ketua Agupena Cabang Kab. Takalar, Sulawesi Selatan dan beberapa Agupena Wilayah Propinsi di Indonesia mengucapkan Selamat dan Sukses buat Bpk. M. Ardy memimpin organisasi Kepenulisan Nasional ini. Semoga Agupena ke depannya semakin Jaya dan semakin banyak guru penulis di berbagai wilayah Indonesia bergabung dan masuk ke dalam organisasi hebat ini. @(Sumarni Yusuf, S.Pd.,M.Pd. /Penulis Gurusiana /Penulis Kompasiana / Ketua Agupena Kab. Takalar, SulSel).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Bunda

28 Jun
Balas

Terima kasih, Bu

10 Aug

Selamat, telah terpilih kepengurusan yang baru. Semangat berkarya.

28 Jun
Balas

Salam Literasi

10 Aug



search

New Post