SUMARTONO

Sumartono, lahir Jember, 06 Juni 1972. Mengamalkan ilmu di SMKN 4 Bondowoso. Alamat rumah Jelbuk Jember Jawa Timur. Jadikanlah setiap aktifitas sebagai ib...

Selengkapnya
Navigasi Web
PELAKSANAAN PROJEK PROFIL PANCASILA (eksploratif)

PELAKSANAAN PROJEK PROFIL PANCASILA (eksploratif)

PELAKSANAAN PROJEK PROFIL PANCASILA

(eksploratif)

Pelaksanaan profil Pancasila harus dilaksanakan secara menyeluruh. Ada beberapa prinsip dalam pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila, diantaranya Eksploratif. Eksploratif berkaitan dengan semangat membuka ruang yang lebar bagi proses inkuiri dan pengembangan diri.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila tidak berada dalam struktur intrakurikuler yang terkait dengan berbagai skema formal pengaturan mata pelajaran. Oleh karena itu projek ini memiliki area eksplorasi yang luas dari segi jangkauan materi pelajaran, alokasi waktu, dan penyesuaian dengan tujuan pembelajaran. Diharapkan pada perencanaan pelaksanaannya, guru tetap dapat merancang kegiatan projek secara secara sitematis dan terstruktur agar dapat memudahkan pelaksanaannya. Prinsip eksploratif juga diharapkan dapat mendorong peran projek penguatan profil pelajar Pancasila untuk menggenapkan dan menguatkan kemampuan yang sudah murid dapatkan dalam pelajaran intrakurikuler.

Semoga bermanfaat,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post