Sumiati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya Pantai Tanjung Tinggi

Indahnya Pantai Tanjung Tinggi

Tantangan Hari ke-64#Tantangan Gurusiana

Indahnya Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi terletak di desa Keciput kabupaten Belitung.

Pagi yang cerah, debur ombak memecah dipantai,matahari bersinar, angin bertiup sepoi-sepoi. Batu-batu yang menjulang tinggi tersusun dengan teratur.

Air Laut sangat senang dia berbicara “ hari ini aku amat … bahagia.jiwaku tenang, tubuhku menari bergelombang aku bernyanyi tanda menghibur hati.”

“La,la, la,la,la…

“La,la, la,la,la…

“Panoramanya indah dan permai

“La,la, la,la,la…

Dalam hatiku selalu ku kenang…

Lagi asyiknya air laut bersenandung tiba-tiba pasir menyapanya.

“Subhanallah “Maha Suci Allah” suaramu, indah sekali”.

Air Laut tersenyum “ Alhamdulillah pujian bagi Allah, kamu juga pasir,tubuhmu bersih sekali seperti kapas.

Pohon kelapa yang berada disekitar pantai berkata”Hey … kalian lagi ngapain ?

“ Ini Si air laut, tadi dia bernyanyi suaranya indahsekali.

“ Ih, kamu ada-ada aja, pasir”.

“ Kamu juga pohon kelapa, cantik. Tubuhmu tinggi, langsing, rambutmu pun panjang terurai”.

“Alhamdulillah” pujian bagi Allah” Aku jadi malu pasir”

“Iya … karunia yang Allah berikan kepada kita jangan sampai kita abaikan begitu saja. Harus kita rawat kita pelihara sepanjang masa.

Air laut berkata “kalau menurut kamu, pohon kelapa yang mesti kita rawat. Untuk ketenangan suasana kita dipantai Tanjungtinggi?”

“Ooh… kalau kita maungobrol setius, yuk kita ketempat batu ,diujung sana banyaak sekali berbagai bentuk rupa jenisbatu. Ada batuyang bulat tipis lebar, ada batu yang menjulang tinggi, batunya tersusun sangat rapi”.

“ Ayuk kita kesana, aku penasaran. Bagaimana sih indahnya Batu di pantai tanjungtinggi ini ?”

Kemudian mereka pergi ketempat batu yang tersusun dengan rapi dan indah. Sesampai di tempat batu Tanjungtinggi.

“ Subhanallah…” Maha suci Allah” Benar-benar ajaib! kok bisa ya batu sebesar ini, bisa tersusun rapi bentuk batunya pun braneka macam”. Kata air laut.

“ Subhanaallah… Batu, kamu kok keren sekali, apa rahasianya, kamu bersih dan rapi?

“Alhamdulillah” pujian bagi Allah. Benar-benar karunia yang patut aku syukuri. Aku diciptakan dari Allah sebegitu indahnya. Hingga banyak orang yang mengunjungi pantai ini. Mulai dari orang dalam negeri ini, hingga orang berdatangan dari luar negeri.

“ Wow, berarti kamu sering kena fhoto…ya?” tanya pohon kelapa.

“Iya…batu-batu disini sering di fhoto sama-sama orang-orang yang berkunjung ke pantai ini. Rata –rata mereka takjub sekali dengan panorama indahnya pantai ini”

“O, iya. Tadikan aku ada pertanyaan buat kita semua. Apa ya? yang mesti dirawat untuk ketenangan suasana kita di pantai Tanjungtinggi ini ?”

Mari kita pikirkan sejenak ya…?

Mereka bersama –sama merenung dan memikirkan penyebab dan solusinya.

Batu memulai pembicaraan, ‘ kalau menurutku untuk orang yang datang mengunjungi pantai ini, terutama ditempatku yaitu dibatu ini. Aku berharap janganlah mereka merusak keindahan batu ini seperti,mencoret-coret, memuku-mukul tubuhku dengan benda tajam, sehingga tubuhku jadi rusak.

Air laut pun menambahkan “ O, Iya aku juga batu, mereka juga hampir setiap saat mandi diair laut ini, janganlah mereka membuang sampah, yang nantinya air laut tidak jernih lagi seperti ini.

“Benar itu air laut, dan bagaimana denganmu pasir?”Kata batu.

“ Iya tubuhku kan terkenal dengan pasir putih dan bersih sampai ke Manca Negara, aku mohon jangan merusak tubuhku ini, dengan membuang sisa-sisa makanan yang tidak berguna dan mengeruk pasirku tanpa perhitungan, sehingga merusak pasir.

Pohon kelapa mengngangguk-nganggukkan kepalanya, “ Waw … memang kalian patut dikasih jempol. Semuanya pintar-pintar dan cerdas.pantas sekali daerah ini terkenal dengan julukan negri laskar pelangi.

“Kalau begitu mari kita sama-sama menghibur hatidengan bernyanyi laskar pelangi” kata air laut.

“ayo siapa …takut?

Akhirnya mereka pun bernyanyi laskar pelangi dengan hati berseri.

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bagus ceritenye..

31 Mar
Balas

Serunye kelakar e, batu, air laut, batang kelapa. Mdh2an pantai Tanjung Tinggi tetap terjaga kebersihannye

31 Mar
Balas

Amiin

31 Mar

Asyik busu mi

01 Apr
Balas

Masih belum terbiasa

31 Mar
Balas

Makasih. Semoga bisa di mengerti ceritanya

31 Mar

Bagus, gaya penyampaian dgn dialog alam,

31 Mar
Balas

Makasih, senior

31 Mar

iye bagus bnr penulisannya.. dx beda tipis la dengan kite

31 Mar
Balas

Aok, Yur, agik menghayal utk cerite snak2 paud ibu.

31 Mar

heeeee

31 Mar
Balas

Aook, siplah

31 Mar

Bagus ibu.semoga aku bisa. Salam literasi bu

01 Apr
Balas



search

New Post