Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dari Pintu ke Pintu Lagi (Dulu Cari Murid, Sekarang Terima Duit)

Dari Pintu ke Pintu Lagi (Dulu Cari Murid, Sekarang Terima Duit)

_Dari pintu ke pintu, kucoba tawarkan nama..._

Ibu bapak yang sudah senior, tentu mengenal sepotong syair itu. Ya, lagunya Ebiet GAde. Pernah mengiringi perjalananku awal menjadi guru. Kisahku itu pun aku tuliskan dalam buku _Ada Bioskop di Sekolah_.

Kegiatan pemasaran dari pintu ke pintu pernah aku lakukan. Dulu, tahun 2000-an menjadi saksi. Aku yang baru saja bergabung di yayasan tempatku sekarang bekerja, diberi tantangan merasakan layaknya sales girl.

Sebagai sekolah swasta yang sepi peminat, semua guru dikerahkan untuk menjaring siswa. Kala itu, awal sistem dan kurikulum baru akan diterapkan. Sekolah biasa bahkan berlabel sekolah buangan, bermimpi ingin menjadi sekolah unggulan.

Seiring berjalannya waktu, aneka program dan kegaiatan dilakukan sudah. Target akademis dan nonakademis digenjot pula. Waktu yang menjawab, masyarakat pun semakin mengakui kini. Input yang aneka rupa, diupayakan untuk bagus dalam akademis serta pembiasaan berperilaku dan beribadah.

Namun, kini aku melakukan hal yang sama seperti 18 tahun lalu. Tentunya bukan menjual sekolah lagi. Akan tetapi, dengan bangga dan bermurah-murah senyum, kuucapkan, "Ibu saya datang bersilaturahmi dan ingin menunjukkan dua buku karya saya. _SMP Al Irsyad Purwokerto, Perjalanan Menuju Sekolah Unggulan_ dan _Ada Bioskop di Sekolah."_

Sang tuan rumah pun menyambut dengan penuh suka. Terlebih wali murid yang menjadi pelanggan atau orang tua siswa angkatan 2000-an. Awal sekolah masa-masanya kontroversial. Antara diterima dan diragukan kualitasnya.

Mereka pun dengan senang hati menghargai karyaku. Semoga bukuku bermanfaat. Amin....*

===

Yang berminat bisa menghub no WA 085726427549

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kom ga muncul huruf miringnya, ya...? Utk memiringkan judul. He..he...

29 Jul
Balas

Saya juga penggemar Ebiet lho....bunda. Itulah yang disebut proses tidak menghianati hasil. Didoakan dari Medan semoga bukunya laris manis. Nanti saya japri ya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....bunda.

29 Jul
Balas



search

New Post