Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mahkota dari 9 Penghafal Alquran
Mahkota disematkan kepada para bunda

Mahkota dari 9 Penghafal Alquran

PURWOKERTO- Sabtu, 2 Juni 2018, GOR Satria Purwokerto dipadati warga Al Irsyad. Tepatnya di dalam Sasana Krida, setidaknya berkumpul 3 ribu siswa, orang tua, dan guru karyawan dari Kelompok Bermain, TK, SD 01 dan SD 02, SMP, SMA Islam Teladan, SMP - SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tetmasuk orang tua wali murid.

Penganugerahan penghargaan siswa dan guru berprestasi kali ini diselenggarakan di GOR supaya bisa mengundang seluruh siswa dan orang tua/ wali murid. Adapun 3 tahun sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di dalam gedung yang hanya menghadirkan siswa berpredtasi dan orang tuanya.

Acara yang diselingi atraksi panahan, wu syu, puisi dan tari dari siswa siswi Al Irsyad ini dihadiri Ir. Wahyu Budi Saptono, M. SI., PLH Bupati Banyumas, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPK Kec. pwt timur, Ketua Yayasan dan pengurus Al Irsyad Kab. Banyumas, serta beberapa tamu penting lainnya.

Dalam sambutannya, Ust Syarif Ba'asyir menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dalam bidang prestasi siswa Al Irsyad. Setelah dicanangkan beberapa tahun lalu, Al Irsyad sebagai sekolah para juara, sekolah-sekolah Al Irsyad Purwokerto menangani dengan serius pada semua bidang karena semua siswa bisa menjadi juara.

Kali ini penganugerahan penghargaan diberikan kepada siswa penghafal Alquran pada kelompok 30 juz, 20 - 29 juz, dan di bawah 20 juz.

Prestasi aneka kejuaraan jenjang SD sampai SMA mulai tahun ini diberikan untuk pretasi mulai tingkat nasional dan internasional. Untuk tingkat internasional sebanyak 39 orang dan130 prestasi nasional. Adapun khusus Kelompok Bermain dan TK diberikan kepada presatasi tingkat kabupaten dan provinsi sebanyak 82 anak.Total 209 siswa.

Adapun prestasi untuk guru sebanyak 9 kejuraan nas dan 1 tingkat provinsi.

Mengawali rangkaian penganugerahan, diadakan penyematan mahkota kepada ayah bunda 9 siswa penghafal Alquran, 7 putri dan 2 putra darinkelas 10-11 SMA boarding Al Irsyad (AABS). Acara ini sekaligus penyambutan kepulangan mereka dari belajar di Mesir selama 3 bulan.

Tampak air mata keharuan dari seluruh yang hadir, termasuk Bapak PLH Bupati Banyumas. Dalam sambutannya dengan masih menahan rasa haru, beliau sampaikan rasa bangga dan syukurnya atas preatasi siswa-siswa dan para guru Al Irsyad. Semoga semakin memotivasi unuk mendapatkan prestasi selanjutnya.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post