Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Imam dan Muazin Warnai Semarak Ramadan

Pelatihan Imam dan Muazin Warnai Semarak Ramadan

*PURWOKERTO*- Sebanyak 21 kegiatan disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan Semarak kegiatan Ramadan 1439 H di SMP Al Irsyad Purwokerto pada hari Rabu dan Kamis, 23 - 24 Mei 2018. Tepat setelah selesai Penilaian Akhir Tahun bagi kelas 7 dan 8, panitia yang terdiri atas guru dan Pengurus OSIS ini menyiapkan aneka kegiatan yang bersifat pantauan harian seperti zikir pagi, tadarus, dan infak. Ada pula pelatihan imam dan muazin serta aneka lomba seperti lomba dai, baca puisi, hafalan hadis, dan nasyid.

Ramadan belum lengkap tanpa kegiatan buber atau buka bersama. Rangkaian buber terbagi dalam tiga acara yaitu buber semua SDM bersama komite, buber siswa putra, dan buber putri. Kegiatan akan dilaksanakan Rabu, Jumat, dan Sabtu pekan ini.

Dalam buper siswa, selain mengundang penceramah, salah satu siswa juga diberi kesempatan tausiah.

Adapun infak dan paket sembako yang dikumpulkan siswa bakal disalurkan ke saudara-saudara muslim yang berkekurangan.

"Dengan tema _Raih Ramadan Berprestasi dengan Menjadi Insan Rabbani_, Ustaz Darmanto selaku ketua panitia berharap dengan kegiatan ini warga sekolah bisa senantiasa menambah kualitas ibadah Ramadan. Bagi siswa, dengan aneka lomba yang sekaligus _classmeeting_ agar bisa menambah semangat belajar praktik keislaman dalam semangat berkompetisi.

Salah satu juri dai, Ustazah Fiqih, mengatakan, "Lomba dai ini benar-benar bisa menemukan bibit pilihan. Siswa tampak PD dan lancar bertauziah."

Khusus pelatihan imam dan muazin insyaallah akan membekali siswa agar aktif bersosialisasi di masyarakat. Apalagi, selama ini sudah ada siawa yang melibatkan diri aktif di masjid-masjid seputar rumah mereka.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Generasi penerus yang keren. Salam untuk semua anak didiknya bu. Sukses selalu. Salam literasi

23 May
Balas

Kegiatan tadi pagi. Berita yang agak telat melaporkan.

23 May
Balas

Bunda sarah: insyaallah sy sampaikan. Trim. Trim juga bunda rini

23 May
Balas

Sekolah yang luar biasa bunda ^_^

23 May
Balas



search

New Post