Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Silaturahmi setelah Setahun

Silaturahmi setelah Setahun

(Seri Litetasi Ramadan 2)

Ada yang istimewa pada bulan Ramadan. Satu di antara banyak keistimewaannya adalah adanya silaturahmi antarwarga.

Benar sekali. Rupanya lantaran salat tarawih dan subuh berjamaah, saya bertemu dengan warga yang beda RT. Meskipun hanya tinggal di kompleks perumahan pada umumnya, bukan elite, antarwarga jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Adapun salat hari-hari biasa kebanyakan hanya jamaah putra.

Perayaan hari besar lainnya masih kalah. Contoh salat Idul Adha cuma satu kali. Perayaan 17-an yang katanya lebaran negara, kumpul-kumpul paling hanya satu RT.

Berkah bulan Ramadan, kami bisa saling sapa tanya kabar sebab bertemu selama salat berjamaah di masjid. Makin menambah pahala silaturahmi.

Purwokerto, 19 Mei 2018
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amin. Trims bunda.

20 May
Balas

Ramadhan syahru mubarok. Salam sehat dan sukses selalu, bunda. Barakallah.

20 May
Balas



search

New Post