Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tambahan Uang Saku Rihlah
Menunjukkan nominal uang kantin setelah pelantikan pengurus OSIS baru, akhir Oktober lalu.

Tambahan Uang Saku Rihlah

Sore tadi, kelas 9 mengadakan rihlah (wisata) ke Jakarta dengan tujuan Dunia Fantasi. Meskipun aku tidak ikut, aku bisa merasakan kebahagiaan mereka, 230-an anak beserta beberapa guru pendamping, melakukan wisata bersama teman-teman sampai Rabu. Berharap bisa refreshing dan menjalin silaturahmi. Apalagi, mereka baru saja menyelesaikan truout UNBK.

Yang membuat aku semakin bahagia adalah karena merasa bisa _nyangoni_ (memberi uang saku) kepada mereka. Anak-anak OSIS-ku yang baru saja lengser bagi-bagi uang. Hasil kantin OSIS-nya selama setahun, bisa untuk nambah uang saku wisata ke Jakarta. Awalnya _sih_ yang penting untuk menggantikan uang jas osis Rp185.000. Namun, yang putri keterusan. Asyik jualan jajan dan minuman sepulang sekolah di koridor, empat hari dalam sepekan.

Alhamdulillah siswa putra bisa membagikan uangnya Rp109.000 per anak, sedangkan siswa putri Rp270.000. Bahkan, yang putri masih ada sisa untuk sekadar mengajak makan-makan pembina OSIS-nya. (Insyaallah..., he...he....)

Semoga mereka bangga dan pandai bersyukur dengan rezeki itu. Harapan besarku, mereka berjanji dalam hati untuk bisa menjadi pengusaha sungguhan setelah lulus berbisnis lewat OSIS. Bahkan, bila perlu dengan berprinsip, "Bila bisa sukses selagi muda, buat apa nunggu tua!"*

Purwokerto, 12 November 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, Barakallah ya Bun! Sukses buata ananda da gurunya

13 Nov
Balas

Alhamdulillah....trim bunda sri, bunda siti, dan pak aris.

13 Nov
Balas

Keren siswa siswi yang kreatif bunda. Sukses selalu dan barakallah

13 Nov
Balas

Belajar enterpreneur sejak dini... Sukses selalu dan salam Literasi

13 Nov
Balas



search

New Post