Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tarhib Pagi Tiap Hari

Tarhib Pagi Tiap Hari

Kegiatan guru menyambut siswa datang, kami namai dengan _tarhib._ Para guru berjajar menyalami setiap siswa yang datang, senyum dan menyapa. Insyaallah kegiatan ini memberikan motivasi siswa untuk belajar dengan tenang dan senang hari itu. Kegiatan ini, ternyata menjadi salah satu yang diingat alumni karena selalu datang pagi ke sekolah dengan mendapat sambutan senyum para guru mereka. (Buku berjudul _Apa Kata Mereka Saja_ , Antologi cerita alumni SMP Al Irsyad Purwokerto, sedang proses cetak).

Kegiatan seperti ini sudah kami mulai sejak awal masa reformasi sekolah, tahun 2002, sebagai salah satu hasil study banding ke banyak sekolah maju. Sejak saya ditunjuk menjadi pembina OSIS, tarhib ini saya berlakukan bagi pengurus OSIS. Mereka ikut berdiri menyambut kedatangan guru dan teman-temannya.

Nah, pada masa seleksi calon pengurus OSIS ini, tarhib menjadi salah satu pos penilaian. Indikatornya gampang, yang sanggup berangkat awal, 6.30 maksimal 6.45, mereka bisa menyalami lebih banyak temannya. Bandingkan dengan petugas tarhib yang datang pukul 6.55, tentu tinggal sedikit teman yang mereka salami. Prinsipnya adalah semangat pelayanan.

Dalam kelompok, peserta menjalankan tantangan yang berbeda tiap paginya. Tantangan apa lagi yang ketiga?

_Bersambung...._

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih bu.... Berbagi ide. Sy tunggu info keg dari sekolah ibu.

21 Oct
Balas

Masyaa Allah, keren bunda. Di sekolah kami hanya guru BK dan pengurus OSIS saja. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

21 Oct
Balas

Luar biasa tarhib yg menjalar sampai pd siswa. Barakallah

21 Oct
Balas

Waah keren bu, menginspirasi. Coba bsk saya usul dgn pembina osis di sekolah.

21 Oct
Balas



search

New Post