Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisuda Kelulusan pada Bulan Puasa
Tim Matematika dan 29 siswa peraih nilai 100 UNBK matematika

Wisuda Kelulusan pada Bulan Puasa

PURWOKERTO- Sesuai judul, kira-kira ada nggak ya sekolah lain yang menyelenggarakan acara wisuda kelulusan pada bulan puasa?

Untuk ketiga kalinya SMP Al Irsyad Purwokerto menggelar wisuda pada bulan puasa. Hal ini menyesuaikan waktu ujian dan pengumuman hasil UNBK.

Prosesi wisuda pada pagi sampai siang hari ini, Selasa, 29 Mei 2018, di Auditorium IAIN Purwokerto, memuat rangkaian acara dimulai dengan tasmik Alquran. Seluruh siswa kelas Alquran (27 siswa putra dan putri) melafalkan juz 1. Acara selanjutnya prosesi wisuda, serah terima kembali siswa dari yayasan kepada orang tua, serta penyerahan reward prestasi Alquran dan akademik. Reward berupa uang dan piala diberikan kepada peringkat 1 sampai 3 dan uang kepada peringkat UNBK 4 sampai 10 serta nilai sempurna 100 (34 anak).

Peringkat pertama Alquran kelas putri diberikan kepada Lu'ay Valda F. (11,7 juz), peringkat pertama putra Muh. Abimanyu (8,3 juz). Adapun kelas reguler putra dan putri, peringkat pertama diraih oleh Zenial Istigfari (3 juz).

Adapun reward terbaik I atau peringkat sekolah adalah Inaz Avrilia dengan nilai BI 100, Bing 90, Mat 100, IPA 97,5 rata-rata 96,9.

Rata-rata nilai sekolah 81,1. Nilai ini mendudukkan sekolah sebagai peringkat I sekolah swasta dan peringkat II sekolah negeri dan swasta. Inaz pun sebagai peraih nilai tertinggi tingkat kabupaten. Bahkan peringkat 1, 2, 3, 5, 6, dan 9 diduduki siswa SMP Al Irsyad.

Selain menerima hadiah, mereka sukses menarik orang tuanya ke panggung untuk berfoto bersama.

Adapun reward nilai sempurna 100 dipersembahkan oleh 3 anak mapel bhasa Indonesia, 2 anak mapel IPA, dan 29 anak mapel matematika. Jumlah 34 inilah yang mengantarkan SMP Al Irsyad sebagai peraih nilai sempurna terbanyak se-Banyumas.

Sambutan dari perwakilan orang tua, oleh Muh. Arsad Dalimunte, S.E., Ak. Beliau berpesan, "Tantangan dan PR terbesar untuk kalian adalah kandungan Alquran yang sudah dihafalkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehingga membawa pengaruh menjadi pribadi yang lebih baik."

Novi Wijayanti, S. Pd., mengatakan bahwa wisuda tahun ini disambut baik oleh orang tua terbukti dengan semakin banyak pasangan orang tua yang menghadiri walaupun undangan untuk satu orang, bahkan hadir sangat pagi.

Lelah dan dahaga pun mewarnai kondisi hadirin, tetapi mereka tetap mengikuti acara sampai akhir dengan semangat. Tepat 11.40 acara ditutup oleh MC. *

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amin. Jazakallah Khoiron katsiron Pak.

30 May
Balas

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar barokallah untuk SMP AL Irsyad, beserta seluruh pengurus yasasan, bapak ibu guru dan pegawai serta seluruh siswa kelas 9 yang hebat-hebat, terus pertahankan prestasinya

29 May
Balas



search

New Post