Sumiyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jangan Tanyakan ke Kuburan

Jangan Tanyakan Ke Kuburan

Apalah arti sebuah nama? Begitulah sering terdengar ada orang berkata. Ini sangat bertentangan dengan seorang anak perempuan yang bernama sumiyati. Dia begitu antusiasnya untuk mengetahui arti di balik nama setiap orang yang ditemuinya. Orang yang pertama dekat dengannya adalah ibunya. Ibu adalah sosok pertama yang dikenalnya semenjak ia lahir "procot" ke dunia. Bener loh ada bunyi procot, kalo ga percaya silakan direkam saat Anda lahiran . Nah, mari kita tinggalkan dunia procot memprocot tadi, kembali ke masalah nama. Si Sumiyati begitu penasarannya dengan arti nama Ibunya. Samikem adalah nama seorang perempuan yang telah melahirkannya ke dunia ini alias ibunya. "Ibu, apa sih arti Samikem". Si Ibu itu pun ga tahu, dia hanya menambahkan penjelasan "Itu kan aku cuma diberi nama sama kakek dan nenekmu", waduh, semakin gawat nih! Kakek dan neneknya telah tiada. Sumiyati anak perempuan kecil berpikir lagi. "kenapa dulu Ibu waktu dikasih nama sama kakek nenek ga milih aja ya, Maremi misalnya kan artinya jelas, yaitu memuaskan" atau mungkin Legi gitu artinya manis. Lha ini nama Samikem. Gimana sih ya cara berpikir Ibu waktu menerima nama itu.

Tidak puas hanya dengan berpikir saja kemudian Sumiyati pun ambil laptop. Ia tanyakan ke pusat tanya jawab yang dianggap pinter dan tahu segalanya, yaitu ia buka laman google. Ia ketik di laman pencarian dengan bunyi"arti nama Samikem". Loh, we lha dalah lha kok google bilang tidak menemukan arti nama Samikem.

Sambil menutup laptop dan kecewa atas kerja google ia berpikir akan menanyakan Ibunya lagi. Oh.. baru ingat, kini ibunya telah tiada dipanggil Yang Maha Kuasa. Haruskah Ia tanya ke kuburan? Jangan. Ia pun mereka-reka artinya. Sa berarti satu. Mi berarti tiga. Kem berarti kembang desa. E, ternyata betul si Ibu ini telah menyisakan tiga dara cantik yang masih hidup hingga besar, dewasa dan berputra semua. Dah terima kasih Ibu engkau telah membesarkanku hingga sebesar ini. Dan juga membesarkan kakakku yang jauh lebih besar lagi dariku.

Keberhasilan seseorang tidak hanya diukur berdasar kedudukan, tetapi membesarkan anak, menjaga keluarga adalah prestasi yang sungguh luar biasa nilainya. Menjaga, membesarkan anak, mengantarkannya hingga dewasa merupakan karunia Tuhan. Jangan kau ulangi lagi meributkan arti nama Sumiyati. Yang penting kepada orang tua engkau harus berbakti. contoh salah satunya mendoakan. Jangan kau tanya arti nama ke kuburan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mari kita komentari tulisan yang sudah lama ini, kasihan sekali tdak ada yang ngomentari

09 Sep
Balas



search

New Post