Sundari, M.Pd

Sundari, S.Pd.., M.Pd purnabhakti sebagai Karyawati BUMN sejak bulan Agustus 2020, Pengajar sejak tahun 2007 dan sebagai Kepala Sekolah sejak tahun 2021 di SDI ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Latihan Tari Bapang Membuka Acara Apel Merah Putih
Foto: Latihan Tari di Korwil Kec. Turen

Latihan Tari Bapang Membuka Acara Apel Merah Putih

Kecamatan Turen didaulat untuk menjadi tuan rumah diselenggarakannya Apel Merah Putih. Menurut informasi penulis bahwa kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 10.000 kader Banser. Jumlah tersebut berasal dari 33 PAC GP Ansor yang ada di Kabupaten Malang. Mereka dipompa semangatnya oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor sekaligus Menteri Agama (Menag) RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 Januari 2023 di Stadion Kahuripan Desa Talok Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Gubernur Jatim sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, hadir bersama Bupati Malang HM Sanusi, dan Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili. Hadir pula, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP GP Ansor Abdul Rochman, Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagala, Kasatkorwil Banser Jatim HM Irsyad Yusuf, dan lainnya.

Sebelum acara puncak digelar ditampilkan 500 (lima ratus) siswa yang menampilkan Tari Bapang. Persiapan penampilan dilakukan sebelumnya di lapangan sekolah. Mereka sangat antusias dalam berlatih dengan harapan dapat menari dengan baik.

Topeng Malang adalah kesenian tari topeng dari daerah Malang, Jawa Timur. Salah satu seni dari Malang yang masih eksis saat ini dan merupakan kekayaan budaya Kabupaten Malang. Tari Bapang merupakan tari-tarian dengan menggunakan topeng Malangan yaitu Bapang. Topeng tersebut berwarna merah, hidung panjang, dan mata lebar. Hal inilah yang menjadi pembeda Tari Bapang dengan tari-tari lainnya.

Apel besar berlangsung dengan merian karena begitu semangatnya para peserta sebelum acara puncak Peringatan 1 abad Nahdatul Ulama yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur pada tanggal 7 Februari nanti. Semangat berbagi dan semangat membangun negeri.

Malang, Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat berbagi dan semangat membangun negeri. baarakallaahu

03 Feb
Balas

Aamiin, terima kasih Pak. Salam literasi dan sukses selalu

15 Feb

Aamiin, terima kasih Pak. Salam literasi dan sukses selalu

15 Feb

Aamiin, terima kasih Pak. Salam literasi dan sukses selalu

15 Feb



search

New Post