Sundari, M.Pd

Sundari, S.Pd.., M.Pd purnabhakti sebagai Karyawati BUMN sejak bulan Agustus 2020, Pengajar sejak tahun 2007 dan sebagai Kepala Sekolah sejak tahun 2021 di SDI ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyekar di Makam Keluarga Bung Karno Blitar

Nyekar di Makam Keluarga Bung Karno Blitar

Setelah berkunjung ke Galery Kampung Coklat dan Museum Bung Karno, kami beserta rombongan menuju makam Keluarga Bung Karno. Seperti yang telah ditulis sebelumnya bahwa kami anggota Dasa Wisma RW04 Desa Kedok Kecamatan Turen Kabupaten Malang berdarmawisata ke Kota Blitar. Acara ini direncanakan berkat antusias anggota untuk berwisata ke Blitar.

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit dari Kampung Coklat, tibalah di lokasi makam. Makam Soekarno atau biasa disebut Makam Bung Karno disingkat MBK adalah kompleks pemakaman presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang didesain dengan arsitektur khas Jawa, yaitu bangunan joglo. Kompleks tersebut terletak di Bendogerit, Sananwetan, Blitar, dan dibangun di akhir 1970-an. (Wikipedia).

Sebelum masuk lokasi makam yang berhalaman luas, pengunjung membeli bunga untuk tabur makam istilahnya 'nyekar'. Berasal dari kata sekar berasal dari Bahasa Jawa yang berarti bunga. Salam merdeka dari Kota Blitar.

Blitar, Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Doa terbaik Alfatihah

30 May
Balas



search

New Post