Sundari Nganjuk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ujian Madrasah Yang Hots (418)

Covid-19 memang sedang menguyak tataran pendidikan. Tak ayal semua dibuat pusing tujuh keliling. Para Umar t bakri harus bergelut dengan tugas dan tugas yang selalu ditunggu oleh anak didik.

Begitu juga sebaliknya Bu guru juga harus rela menunggu WA setiap waktu, bahkan harus terbangun disela nyenyaknya hanya sekedar memastikan bahwa anak didiknya semua mengirimkan tugas.

Di sisi lain dari pembelajaran, waktu terus berlalu. Memasuki bulan Maret biasanya momen untuk ujian bagi anak kelas akhir. Walaupun ditengah pandemi kegiatan tersebut tak bisa ditinggkan begitu saja. Setiap peserta didik harus mengikuti prosedur ujian sekolah, sebagai salah satu prasyarat kelulusanya.

Tak ayal di Madrasah justru soal ujian harus disusun dengan kompetensi tingkat tinggi yaitu model soal Hots. Soal yang memerlukan skill tingkat tinggi.. Bukan berarti soal yang sulit itu adalah soal kategori hots.

Hal ini diharapkan peserta didik memiliki kebiasaa untuk berpikir dan bernalar, jadi bukan penguasaan hasil tapi bagaimana proses untuk mendapatkan hasil, Bis dihadilkan dari sebuah proses analisa, terlebih dahulu.

Walaupun wewenang kelulusanya ada di sekolah namun tetap saja perlu dasar pertimbangan secara empiris, dan abysktifitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post