Sundari Nganjuk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Chiildren Voice

Banyak orang tua yang egois, dengan dalih sayang pada anak. Sehingga apapun yang dilakukan anak tak lepas dari pantauan. Bahkan selalu apa kata Mama. Jadiii... wajar bila ada anak yang kurang bisa mandiri, sampai-sampai umur sudah mulai menginjak dewasa atau kekas menengah masih disuapin ketika makan... Mama bangettt. 

Sebenarnya justru sikap orang tua sendirilah yang membuat anak itu kerdil, kedewasaan yang harusnya dilalui dengan tahapan demi tahapan terlewati begitu saja, seakan ini hal yang biasa. Padahal satu fase telah direnggut oleh keegoisan orang tua yang bersembunyi dibalik rasa rasa sayang. 

Nahh.. Kita sebagai orang tua juga harus mulai memahami suara atau disebut Voice, atau suara anak,. Bukankah kita setiap hari, setiap saat juga selaku mendengarkan suaranya ketika dia ngomong, ketika dia bercanda dan sebagainya... Eaith... Jangan salah suara disini bukan itu yang dimaksud, tetapi suara hati anak, keinginan, pemikiran, kreativitas,  pendapat,  perspektif, dan pilihan anak... Itu yang namanya  chikdren Voice.

Banyak manfaat yang ditimbulkan dengan selalu mendengarkan suara atau pendapat anak diantaranya adalah mampu membangun berpikir kritis, kreatif, dapat menstimulasi kecakapan dalam berpendapat, percaya diri,,  membentuk karakter yang mandiri,  menumbuhkan rasa menghargai pendapat orang lain,   bebas berkreasi sehingga menjadikan anak tumbuh kembang menjadi pribadi yang tangguh, kuat, kritis, jreatusmf serta mandiri. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post