Supardi

Seroarang guru SD Negeri Sukarahayu 02 Di Kabupaten Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
6 (S) Kunci Kesuksesan Orang Beriman (Tantangan Hari ke 9)

6 (S) Kunci Kesuksesan Orang Beriman (Tantangan Hari ke 9)

Masih terngiang jelas khutbah jumat tadi siang. Di sebuah Masjid Al-Hikmah di daerah Tambelang Bekasi. Begitu mengena di hati apa yang disampaikan khotib jum'at. Bahwasanya ada 6 kunci kesuksesan orang beriman. Saya merangkumnya dalam sebuah tulisan ini.

Kunci kesuksesan orang beriman

1. SD

Solat Duha. Solat yang dikerjakan dari fajar hingga matahari naik ke atas, fungsinya untuk menjemput rezeki manusia. Orang yang rutin melaksanakan Duha setiap pagi, maka rezekinya akan dijamin oleh Allah SWT.

2. SMP

Solat Malam Pertahankan. Sebuah ibadah sunah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Solat tahajud merupakan suatu komunikasi kita kepada Allah SWT, dimana orang terlelap tidur, kita bermunajat KepadaNya untuk memohon ampun.

3. SMA

Selalu Membaca Alqur'an. Ibadah yang paling besar di sisi Allah SWT. Ketika kita membacanya, maka setiap huruf dihitung sebagai pahala. Al-qur'an juga sebagai tuntutan umat islam dalam mengarungi kehidupan. Jadi mulai sekarang, rajin-rajinlah membaca al-qur'an supaya kita selamat dunia akhirat.

4. S1

Sodaqoh atau infak. Semua harta yang kita miliki adalah kepunyaan Allah, dunia ini hanya titipan. Jika Allah berkehendak, hanya kain kafan dan amal yang kita bawa ketika meninggal kelak

5. S2

Selalu Silaturahmi. Setiap insan pasti pernah melakukan dosa atau hilaf, baik kepada Allah SWT atau sesama manusia. Dosa kepada Allah obatnya hanya beristighfar dan jangan melakukannya lagi, namun dosa kepada sesama jurus ampuhnya ialah bersilaturahmi, uhkwuah islamiyah dan insaniyah terjalin dengan baik. Silaturahmi juga bisa menambah rezeki dan memperpanjang umur kita.

6. S3

Senyum Setiap Saat. Senyum yang tulus sesama muslim adalah sebuah sodaqoh. Perlambang hati jernih dan kesalihan umat islam. Senyum perlambang kesucian hati dan keterbukaan dalam menjalankan sesuatu.

#UntungGakKetiduranKetikaKhutbahJumatTadi#

#TantanganGurusiana#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus banget pemaparannya Pak

24 Jan
Balas



search

New Post