Supardi

Seroarang guru SD Negeri Sukarahayu 02 Di Kabupaten Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Belajar Belajar (Tantangan Hari ke5)

Kegiatan Belajar Belajar (Tantangan Hari ke5)

Proses belajar mengajar yang dilakukan di sekolah merupakan suatu rutinitas keseharian guru dan siswa. Setiap pembelajaran dimulai dengan kegiatan awal, inti dan penutup. Sebuah keharusan jika mengajar seorang guru berbekal Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Sudah mafhum, jika seorang siswa belajar di kelas. Sebenarnya gurupun sedang belajar juga. Kenapa seorang guru  dikatakan belajar juga? Ketika membawakan sebuah materi untuk diajarkan di kelas, secara tidak langsung dan sadar, seorang pendidik juga sedang belajar. Tidak perlu heran, ketika seorang guru mempunyai wawasan yang luas, dikarenakan setiap hari dia belajar juga.

Mengutip dari tulisan kepala dinas pendidikan kab. Bekasi tahun 2005. "Sejatinya guru yang mengajar diapun ikut belajar". Jadi bisa kita tarik benang lurus, proses kegiatan di kelas antara guru dan siswa ialah kegiatan belajar belajar. 

Pendidik yang baik ialah guru yang mau menerima kritikan dari siswa, baik sifatnya membangun atau mengkoreksi. Selama ini, guru selalu "gengsi" jika dikritik oleh muridnya (kritikan yang berkaitan dengan belajar di kelas). Zaman sudah berubah, pepatah lama tentang " guru kencing berdiri, siswa kencing berlari" diyakini masih berlaku hingga saat ini. Terkadang guru yang kurang biasa menyikapinya.

Teruslah berbuat baik, taburlah benih keluhuran. Karena pahala seorang guru dunia akhirat. Aamiin

#TantanganGurusiana#

#SayaBanggaMenjadiGuru#

#GuruBenarBukanGuruBayar#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post