Suparman Toaha

Suparman Toaha, lahir, di Urung, 10 November 1978 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT
https://www.google.com/search?q=foto+langit&sxsrf

DI ATAS LANGIT ADA LANGIT

Kecintaan Allah kepada hambanya merupakan derajat paling tinggi. Seseorang akan mendapatkan keberuntungan dan kemuliaan yang luar biasa jika dicintai Allah. Oleh karena itu, sebagai seorang hamba sesogyanya berupaya sebaik mungkin agar dapat dicintai oleh Allah.

Manusia boleh saja mengaku cinta kepada Allah. Namun pengakuan kecintaan itu akan terasa sempurna jika dibalas dengan kecintaan Allah kepada sang hamba. Jadi kecintaan hamba tidak bertepuk sebelah tangan. Karena kecintaannya mendapat balasan cinta dari Allah.

Dalam Al-qur’an Allah mengatakan cinta kepada hambanya sebanyak 18 kali. Dari 18 kali itu, ungkapan cinta Allah itu ditujukan kepada 8 golongan manusia. Adapun delapan golongan manusia itu adalah:

1. Allah mengutarakan ungkapan cintanya sekali kepada golongan manususia yang bertaubat, sabar dan orang yang berada dalam satu barisan atau kesatuan.

2. Allah mengutarakan dua kali ungkapan cintanya kepada orang yang tawakkal (berserah diri kepada Allah) dan orang yang senantiasa mensucikan diri

3. Allah mengutarakan tiga kali ungkapan cintanya kepada orang yang bertaqwa dan orang yang adil

4. Allah mengutarakan sampai lima kali ungkapan cintanya kepada hambanya yang “almuhsinin” orang yang berbuat baik.

Dari delapan golongan manusia di atas, maka “almuhsinin” atau orang yang berbuat baik, mendapat porsi cintanya Allah yang paling banyak. Allah mengulang sampai lima kali uangkapan kecintaanya kepada hamba-hamba yang senantiasa berbuat baik.

Dengan demikian, tidak perlu menjadi yang terbaik untuk mendapatkan cintanya Allah, akan tetapi yang terpenting adalah memperbanyak dan menebar kebaikan. Kita akan kesulitan untuk menjadi yang terbaik, karena setiap yang kita miliki, juga akan dimiliki orang lain dan mungkin lebih baik dari apa yang kita miliki. Atau dalam ungkapan “di atas langit masih ada langit”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

04 Feb
Balas

Salam literasi pak dede

04 Feb

Keren ulasannya pak, salam literasi.

04 Feb
Balas

Salam literasi ibu sry

05 Feb

Ulasannya sangat menambah wawasan kita...Salam literasi Pak

04 Feb
Balas

Salam literasi

04 Feb

Luar biasa ulsannya, Pak. Salam kenal! Saya follow ya, Pak.

04 Feb
Balas

Terima kasih, saya follow balik ya bu

04 Feb

Ulasannya sangat menarik dan membuka wawasan

04 Feb
Balas

Salam literasi pak ali

04 Feb

Ulasannya sangat menarik dan membuka wawasan

04 Feb
Balas

Kereen

04 Feb
Balas

Ayo pak guru, kita menulis, salam literasi

04 Feb



search

New Post