Suparman Toaha

Suparman Toaha, lahir, di Urung, 10 November 1978 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEPALA KCD MENUTUP KEGIATAN MPLS SMAN 1 RAJA AMPAT

KEPALA KCD MENUTUP KEGIATAN MPLS SMAN 1 RAJA AMPAT

Setelah melewati tiga hari, akhirnya yang dinantikan para peserta didik baru telah tiba. Penutupan MPLS menandai berakhirnya masa pengenalan awal terhadap lingkungan sekolah. Pancaran bahagia terpancar dari wajah-wajah para peserta. Mereka merasa bahagia karena seluruh rangkiain atau tahapan proses penerimaan peserta didik baru telah dilewati.

Kebahagiaan para peserta terlihat memuncak ketika diumumkan kelulusan mereka oleh panitia. Terpancar diawajah mereka seolah-olah ingin mengatakan “selamat tiggal putih biru dan selamat datang putih abu”. Hal ini dikarenakan, setelah melewatin MPLS, maka peseta didik sudah diperkenankan menggunakan seragam putih abu.

Kepala KCD wilayah Ampat yang bertindak selaku pembina upacara. Kepala KCD diminta panitia untuk berkenan memberikan amanat sekaligus mentup acara MPLS dengan resmi. Dalam sambutannya kepala KCD berpesen empat hal kepada para peserta.

Yang pertama adalah adaptasi lingkungan yang telah dilakukan pada MPLS selama 3 hari. Adapatasi yang kedua adalah adaptasi karakter, pak hasan berpesan agar karakter yang tidak baik dari SMP ditanggalkan dan karakter yang baik dipertahankan dan ditingkatkan. Adaptasi yang ketiga adalah adaptasi digital. Dalam adaptasi digital beliau berpesan agar peserta didik bijak dalam pengguanaan media sosial dan aplikasi pembelajaran lainnya. Peserta didik tidak boleh ketinggalan dalam hal digital walaupun tinggal di ujung timur Indonesia. Dan adaptasi yang keempat adalah adaptasi bakat dan minat. Pak Hasan berpesan agar peserta didik aktif dalam menggali bakat dan minatnya melalui kegiatan exrta kurikuler.

Dalam rangkaian kegiatan, panitia menyertakan berbagai rangkaian acara seperti penanggalan kartu peserta, penyerahan sertifikat MPLS dan penyerahan Kartu Pelajar. Pada kegiatan penutupan juga dirangkaikan dengan pengumuman penempatan kelas sesuai dengan jurusan mereka masing-masing.

Dalam kegiatan penutupan panitia melaporkan bahwa ada 328 peserta yang terdaftar. Dan dari jumlah itu dibagi dalam 3 jurusan. Jurusan MIPA 170 peserta didik yang tebagi dalam 5 kelas. Jurusan IPS berjumlah 133 siswa yang dibagi dalam empat kelas. Sementara jurusan bahasa berjumlah 25 peserta sehingga hanya ditapung dalam 1 kelas.

Pengumuman pembagian keas dilakukan secara online. Peserta dapat mendapatkan informasi penempatan kelasnya dengan menggunakan whatsaap dengan mengetik NISN mereka.

Agenda selanjutnya seltelah MPLS adalah menyiapkan kelengkapan kelas, termasuk kesepakan mata pelajaran lintas minta mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah karya yang luar biasa, lanjutkan berbagi, Barokallah Pak Suparman

14 Jul
Balas

terima kasih pak syaihu, salam literasi

14 Jul



search

New Post