supartini

Supartini panggilan akrab bu Tin lahir di Kota Angin Nganjuk pada tanggal 19 Agustus 1969. Menempuh pedidikan SD sampai SPG di Nganjuk. Alumni Jurusan Bahasa da...

Selengkapnya
Navigasi Web
Urgensi Peran Wanita dalam  Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19

Urgensi Peran Wanita dalam Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19

Setiap tanggal 21 April segenap warga negara Indonesia selalu mengadakan peringatan sebagai rasa syukur untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Berbagai Peringatan hari Kartini dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, namun tidak untuk tahun 2020 ini.

Tidak adanya peringatan Hari Kartini akibat dampak pandemicovid-19 bukan berarti melemahnya atau hilangnya semangat wanita Indonesia. Justru saaat ini peran para wanita sangat diperlukan.

Penurunan pendapatan keluarga akibat banyaknya PHK, penurunan omset pedagang karena penutupan tempat belanja, penurunan pendapatan pelaku jasa misalnya tukang potong rambut, gojek, dan lain lain semua itu memerlukan pengelolaan keuangan yang ada supaya kebutuhan tetap terpenuhi. Disinilah peran wanita sebagai bendahara keluarga sangat penting. Jika tidak dikelola dengan baik maka keadaan ekonomi keluarga akan semrawut.

Tak kalah penting suport seorang wanita sangat diperlukan untuk suaminya seperti saat sekarang ini. Dengan demikian suasana dingin dan kondusif di tengah menurunnya pendapatan keluarga tidak akan mempengaruhi penurunan semangat dan kualitas kerja dari para suami.

Semoga semangat Kartini selalu mekar pada para wanita Indonesia untuk berperan serta menuju Indonesia yang lebih baik.

Griyaku, 22 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wanita ,,, yess! semoga semangat kartini selalu menginspiasi

22 Apr
Balas

Inggih bunda, moga kita jadi wanita2 kuat dan hebat. Aamiin

22 Apr

Itulah fungsi wanita shaleha

22 Apr
Balas

Ya, mas mskasih

22 Apr



search

New Post