SUPRAPTO, S.Pd., M.Pd.

Penulis Buku: Belajar SET-SET WET dari NEGERI TIRAI BAMBU, adalah Seorang GURU BIOLOGI di SMAN 1 KEDUNGPRING, KAB. LAMONGAN, PROVINSI JAWA TIMUR 62272...

Selengkapnya
Navigasi Web
CINDERA MATA PADA JUMAT BERKAH (TMG365H, H.269)
Sumber: Dokumentasi Penulis

CINDERA MATA PADA JUMAT BERKAH (TMG365H, H.269)

CINDERA MATA PADA JUM’AT BERKAH (TMG365H, H.269)

Alhamdulillah, pada hari Jum’at, 9 Oktober 2020 SMAN 1 Kedungpring menyelenggarakan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan serta motivasi siswa kelas XII. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Ibu Suhartatik, S.Pd., M.Psi., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan Ibu Dra. Sri Yuliasih, M.M., Kepala dan seluruh GTK SMA Negeri 1 Kedungpring, pengurus komite dan siswa kelas XII.

Disela-sela rangkaian acara tersebut, saya meminta waktu kepada panitia untuk menyerahkan cindera mata berupa buku sebagai wujud gerakan literasi yang telah saya lakukan selama ini. Alasannya sederhana, agar saya tidak perlu menyerahkan cindera mata ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di kota Surabaya atau ke Cabdin Pendidikan di kota Lamongan. Saya menyerahkan cindera mata berupa buku kepada Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan, dan Kepala SMA Negeri 1 Kedungpring masing-masing 5 (lima) judul buku. Judul buku tersebut meliputi:

1) Belajar Set-Set Wet dari Negeri Tirai Bambu.

Terbit: Juli, 2019; Penerbit Pustaka Media Guru Surabaya, Jawa Timur; Kategori Buku Tunggal. Buku ini lahir sebagai wujud syukur saya telah menerima beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2015 dan 2016 pada program studi S2 Pendidikan Biologi, Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM).

2) Nadiem dan Masa Depan Pendidikan Indonesia; Terbit: November, 2019; Penerbit : CV. Arga Pustaka, Wonogiri, Jawa Tengah; Antologi Penulis IGI se-Indonesia

3) Be Better ASN, Asa Jiwa dalam Cerita; Terbit: Maret 2020; Penerbit : CV. Pustaka Media Guru Surabaya, Jawa Timur; Antologi 22 Gurusianer MediaGuru.

4) Satu Derap Seribu Giat Guru Penggerak Menjawab; Terbit: Mei 2020, Penerbit : CV. Pustaka Media Guru Surabaya, Jawa Timur; Pemenang Lomba Menulis Bulan April 2020; Antologi 123 Gurusianer MediaGuru

5) Jurus Belajar Daring Antigaring, Terbit: Juli, 2020; Penerbit: CV. Pustaka Media Guru Surabaya, Jawa Timur; Pemenang Lomba Menulis Bulan Juni 2020; Antologi 123 Gurusianer MediaGuru

Semoga lain waktu dapat menyerahkan lagi buku tunggal dan buku hasil lomba menulis yang masih dalam proses penerbitan yaitu The Power of Kepekso, Pejuang Literasi, dan Literasi Keluarga. Semoga menambah semangat dan energi positif bagi saya untuk istikamah menulis dan ilmu yang diperoleh semakin barokah. Aamiin.

Lamongan, 9 Oktober 2020 M / 21 Shafar 1442 H

#MenulisBagianDisiplinWaktu

#SalamSemangatBiologi

#SemangatMenujuDiamondGurusiana

#TantanganMenulis365HaridiGurusiana

Blog: supraptobiologi.com

Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Sukses sll ya pak

11 Oct
Balas

Sukses selalu, Pak. Salam literasi

09 Oct
Balas

Doa yang sama untuk Panjenengan. Aamiin. Terima kasih Bapak Dede atas SKSSnya

10 Oct

semoga kesuksesan selalu menyertai bpk... aamiin

09 Oct
Balas

Aamiin. Terima kasih Bapak Siswandi atas doa dan SKSSnya.

10 Oct

Mantab pak sukses selalu salsm literasi..

10 Oct
Balas

Aamiin. Terima kasih Bu sudarwati atas doa dan SKSSnya.

10 Oct



search

New Post