SUPRAPTO, S.Pd., M.Pd.

Penulis Buku: Belajar SET-SET WET dari NEGERI TIRAI BAMBU, adalah Seorang GURU BIOLOGI di SMAN 1 KEDUNGPRING, KAB. LAMONGAN, PROVINSI JAWA TIMUR 62272...

Selengkapnya
Navigasi Web
Embrio Terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Kedungpring
Embrio Terbentuknya IKA SMAKED

Embrio Terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Kedungpring

Embrio Terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Kedungpring

Tak mudah menyatukan alumni dalam satu wadah. Masing-masing alumni mengadakan silaturrohim sendiri melalui kegiatan reuni. Ada yang di rumah salah satu alumni, ada yang di sekolah sambil mengenang masa lalu Ketika sekolah, mungkin ada juga yang di kafe dan sebagainya. Kami sebagai salah satu alumni perdana SMA Negeri 1 Kedungpring tahun 1994 sudah beberapa kali berusaha menyatukan dalam sebuah wadah. Upaya tersebut dilakukan melalui acara dies natalis maupun halal bihalal, namun belum berhasil.

Kepala SMAN 1 Kedungpring Bapak Drs. H. Anang Dwi Bagus Kridawahana, M.Pd., memfasilitasi terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Kedungpring. Upaya tersebut diawali dengan mengumpulkan alumni yang bertugas sebagai guru dan tenaga kependidikan (GTK) di SMAN 1 Kedungpring. Saya sebagai salah satu alumni diminta untuk menghubungi beberapa alumni yang ada di sekitar sekolah. Saya menghubungi teman alumni melalui chat WhatsApp di Grup Rintisan IKA SMAKED maupun chat pribadi untuk mengadakan rapat koordinasi dengan Kepala SMAN 1 Kedungpring.

Rapat Koordinasi Pembentukan Pengurus IKA SMAKED dilaksanakan pada hari kamis, 24 Februari 2022 di ruang kepala sekolah. Hasil rapat yaitu membentuk panitia dan menentukan waktu pembentukan pengurus IKA SMAKED.

Susunan Panitia terdiri atas:

Ketua : Suprapto, M.Pd.

Wakil Ketua : Naji, S.Pd.SD.

Sekretaris 1 : Siska Wulan Lestari, S.Pd.

Sekretaris 2 : Siti Miftaqul Jannah, S.Pd.

Bendahara 1 : Pi’atun, S.Ag.

Bendahara 2 : Masyaudah, S.Pd.

Sie Acara : Sukawan Edi Darsono, S.H., Afif Fadlul Rahman, S.Pd., Ahmad Fajar Rahman, M.Pd.

Sie Perlengkapan : Iyanto, S.Pd., Bayu Agung Sukmana, M.Pd., Heru Prabowo, S.Pd.

Sie Konsumsi : Zuliati Indanuryana, S.Pd., Luluk Kurniasari, Amd.Kep.,

Ulvia Ayu Cahyani, S.Kom., Diana Andriyani Safitri, S.Pd.

Silaturrohim dan pembentukan pengurus IKA SMAKED dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Maret 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu/Bapak guru dan perwakilan Alumni SMA Negeri 1 Kedungpring tahun 1994 – 2021.

Acara digelar di Aula Kridawahana mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Acara tersusun sebagai berikut: 1) Pembukaan oleh MC. Sdr. Achmad Fajar Rahman, M.Pd., 2) Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMAN 1 Kedungpring dengan iringan dirigen Sdri. Ulvia Ayu Cahyani, S.Kom dan Iringan nada oleh Sdr. Afif Fadlul Rahman, S.Pd. 3). Sambutan salah satu guru senior (mengajar sejak berdirinya SMAKED) oleh Bapak Drs. Widunyah, M.Pd., 4) Sambutan Pengarahan oleh Kepala SMAN 1 Kedungpring Bapak Drs. H. Anang Dwi Bagus Kridawahana, M.Pd., 5) Silaturrohim dan Pembentukan Pengurus IKA SMAKED. 6). Penutup (Doa) oleh Sdr. Achmad Falichul Hidayat, S.Kom.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kedungpring, Bapak H. Anang Dwi Bagus Kridawahana, M.Pd., mengapresiasi pembentukan IKA SMAKED. Menurut beliau, di Lamongan baru ada 3 sekolah yang terbentuk ikatan alumni yang berbadan hukum, yaitu SMAN 1 lamongan, SMAN 2 Lamongan dan SMAN 1 Karangbinangun. Beliau mengharap yang keempat adalah IKA SMAKED.

Pada dasarnya IKA itu dibentuk untuk ajang silaturrahim oleh seluruh alumni dan apabila ada teman-teman alumni yang sekiranya membutuhkan, melalui wadah IKA SMAKED kita bisa membantu, jadi bukan semata-mata untuk membantu sekolah dalam bentuk bantuan.

Pembentukan IKA SMAKED dipimpin oleh ketua panitia, wakil ketua panitia dan sie acara. Ketua panitia menawarkan dua opsi kepada alumni yang hadir pada acara tersebut, yaitu 1) aklamasi, 2) voting tertutup dengan memilih paket ketua, sekretaris, dan bendahara. Semua perwakilan alumni diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya tentang dua opsi tersebut. Alhamdulillah, setelah mendengarkan perwakilan masing-masing alumni, terbentuklah Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Kedungpring (IKA SMAKED) sebagai berikut:

Ketua : Naji, S.Pd.SD. (Alumni 2003)

Wakil Ketua : Sukawan Edi Darsono, S.H. (Alumni 2002)

Sekretaris 1 : Suprapto, M.Pd. (Alumni 1994)

Sekretaris 2 : Siska Wulan Lestari, S.Pd. (Alumni 2011)

Bendahara 1 : Yayan Zhanuar, S.E. (Alumni 2017)

Bendahara 2 : Yayuk Sri Utami, S.Pd., M.Pd. (Alumni 1995)

dan koordinator masing-masing Alumni mulai tahun 1994 – 2021.

Setelah terbentuk pengurus harian dan koordinator, akan dilengkapi dengan dewan penasehat. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Drs. H. Anang Dwi Bagus Kridawahana, M.Pd., Ibu/Bapak Guru serta perwakilan alumni yang telah hadir menyukseskan terbentuknya pengurus IKA SMAKED. Selamat dan sukses kepada pengurus, semoga mampu menjalankan Amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post