suprihationo sardi

Guru Biologi di SMA Negeri 5 Semarang, Edutrainer SEFT For Healing Training. Tinggal di Kota Semarang....

Selengkapnya
Navigasi Web
HUJAN ADALAH NIKMAT DAN UJIAN ALLAH
Doa Ketika Hujan Turun (Sumber:https://www.pinterest.fr/pin/667095763534096961)

HUJAN ADALAH NIKMAT DAN UJIAN ALLAH

Semarang, 20 Pebruari 2010. Hujan adalah nikmat dan ujian Allah karenanya bersyukur dan mari perbanyak istighfar. Semoga hujan yang Allah turunkan penuh keberkahan yang Allah berikan. Memperbanyak beristighfar dengan penuh pengharapan kepada Allah, semoga hujan tidak menimbulkan kerusakan di lingkungan tempat kita tinggal, beraktifitas bermuamalah menunaikan perintah-Nya.

Setiap hujan turun, teringat sewaktu Ustadzah Indah mengajarkan kepada muridnya di TPQ Ulin Nuha doa ketika hujan turun.

“Anak-anak, apa yang kita lakukan kalau hujan turun?” Tanyanya kepada anak-anak yang rerata umurnya 4 tahun. Jawabannya beraneka ragam. Ada yang menjawab menggunakan payung, memakai jas hujan, berlindung, bermain di rumah saja, dan berdoa.

“Ya. Ketika hujan turun, maka kita berdoa kepada Allah agar hujan itu menjadi berkah bagi bumi. Tidak menimbulkan bencana. Ayo kita belajar menghafal doanya, ya.” Ustadzah Indah menyiapkan charta di papan tulis. Charta Doa Ketika Hujan.

“Bismillaahirrahmaanirrahiim, Allahumma shoyyiban nafi’an.” Ayo kit abaca bersama. Maka anak-anak pun membaca mengikuti bacaan Ustadzah Indah. Kemudian Ustadzah Indah membacakan arti doa tersebut. Anak-anak pun mengikutinya.

“Dengan namamu ya Allah, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, jadikanlah hujan ini adalah hujan yang bermanfaat”

Semoga hujan yang Allah ta’ala turunkan di kota Semarang sejak menjelang magrib kemarin sampai bakda subuh ini, menjadi berkah bagi warga kota Semarang.

Barokallahulala wa iyyakum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ajarkan kepada anakanak kita. Insyaa Allah bermanfaat.

20 Feb
Balas



search

New Post