suprihationo sardi

Guru Biologi di SMA Negeri 5 Semarang, Edutrainer SEFT For Healing Training. Tinggal di Kota Semarang....

Selengkapnya
Navigasi Web
MENULIS dan MENULIS UNTUK KESEHATAN
COVID 19 sebuah solusi

MENULIS dan MENULIS UNTUK KESEHATAN

Semoga dengan SEMANGAT ISRA’ MI’RAJ Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam kita semakin tegar. Sabar dalam ikhtiar dan istikamah melaksanakan ibadah dan tuntunan bermasyarakat sebagai yang dicontohkan oleh Rasulullah, termasuk dalam menghadapi cobaan dari Allah ta’ala berupa pagebluk corona.

Semua pasti ada hikmahnya. Allah menurunkan Corona ke Bumi tentu ada tujuannya. Pastinya hanya Allah yang Mahatahu. Terus saya mau nulis apa? Ya tetap nulis sejadinya asal bisa dipertanggungjawabkan. Beberapa hari lalu dua tulisan saya tentang gerakan bersih dan sehat telah di wal FB Mediaguru diblokir oleh otoritas FB dianggapnya spam. Alhamdulillah tidak sendirian. Bersyukur otoritas FB masih baik hati. Tulisan itu tetap bisa saya baca di wall akun saya. Jadi “Tetaplah menulis meski tulisanmu sekarang tak dibaca orang sekarang. Ketika takdirnya tiba tulisanmu akan ada yang membacanya” Saya yakini kalimat bijaksana itu. Karenanya saya tetap nulis dan menulis.

Kali ini saya coba nulis tentang Covid 19 sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Corona. Inipun saya rangkum dari berita yang sliweran di medsos grup-grup yang sengaja atau tidak sengaja saya tergabung di dalamnya.

Ayuk lakukan langkah berikut ini untuk keselamatan diri dan seluruh raky musliat Indonesia; C = Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. O = Olahraga cukup 15 -30 menit sehari, V = Vitamin B, C, dan E sesuai dosis 1 tablet sehari dan minumlah air hangat, I = Ikhtiar dan Istikamah tinggal di rumah, D = Doa yang tulus dan ikhlas melalui ibadah yang diyakini. Karena saya muslim saya sarankan 19 rakaat: 2 rakaat Subuh, 4 rakaat dhuhur, 4 rakaat Ashar, 3 rakaat Maghrib, 4 rakaat Isya dan 2 rakaat Tahajud.

Dengan COVID-19 kita kalahkan invasi pandemic corona. Semoga Allah ta’ala melindungi kita semua. Barokallahulana wa iyyakum fi amanillah wal afiah. Allahumma aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post