Surajuddin

Pembelajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kecil dimanja, besar menganiaya.

"biarkan saja", "biarlah tak mengapa". Kata-kata ini seringkali digunakan saat seorang balita atau seorang anak kecil sedang atau telah melakukan kesalahan-kesalahan. Orangtua adalah manusia pertama yang melakukan pembentukan karakter pada anak. Apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan pada orangtua mereka akan menjadi sifat dasar pembentukan kepribadian saat mereka remaja dan dewasa.

Pembiaran sifat dan perilaku anak akan membawa dampak yang sangat buruk pada cetak biru perilaku anak. Anak menjadi tidak dapat membedakan hal yang benar dan salah. Peneguran seorang anak adalah wujud kasih sayang orangtua kepada anak dengan harapan anak akan menjadi orang yang memiliki sifat baik dan terpuji.

Peneguran anak juga memiliki sebuah pembelajaran. Jangan pernah menegur anak saat didepan orang banyak, hal ini akan mempengaruhi mentalnya. Ketika seseorang merasa terdesak yang terpicu adalah melarikan diri atau melawan.

Tegurlah anak saat suasana sepi, pergunakan kata kata yang baik, logika yang dapat dicerna, sehingga dari sebuah peneguran akan didapatkan pembelajaran cara bertutur kata yang baik, pengendalian emosi, dan nilai etika kebenaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

It:s right. I agree with your opiniom. Thank you. Salam sukses selalu.

18 Mar
Balas



search

New Post