Surip Sriatun

Guru Kimia di MAN 1 Bekasi. Menyukai hidup penuh cinta dan damai setiap saat...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERINGATAN H U T KEMERDEKAAN ALA M A N 1 BEKASI (056)

PERINGATAN H U T KEMERDEKAAN ALA M A N 1 BEKASI (056)

#Tagur hari ke-56

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN KE-75 ALA M A N 1 BEKASI

Oleh : Surip Sriatun

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI diperingati setiap tahun oleh seluruh warga negara Indonesia. Biasanya di setiap instansi baik instansi pemerintah maupun non pemerintah diselenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Tak cuma itu, berbagai lomba pun diselenggarakan beberapa hari sebelumnya dalam rangka memeriahkan acara tersebut.

Lomba favorit yang tak pernah ketinggalan adalah lomba panjat pinang, tarik tambang, balap karung, bakiak. Disamping untuk bersenang-senang lomba ini punya makna yang luhur, dimana untuk dapat memenangkan lomba harus siap jatuh bangun dan bersatu padu tanpa mementingkan diri sendiri.

Tepat pada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan 17 Agustus tahun 2020 ini, negara kita Indonesia masih dalam ancaman pandemi covid-19. Karenanya lomba-lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI yang bersifat mengumpulkan massa tidak boleh diselenggarakan. Peringatan HUT kemerdekaan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Upacara bendera yang biasanya dilaksanakan di semua instansi, kini hanya instansi tertentu saja yang ditunjuk untuk menyelenggarakan. Itu pun jumlah pesertanya dibatasi dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

Meski lomba panjat pinang tak diperbolehkan, dalam kondisi pandemi covid-19 ini MAN 1 Bekasi tak kemudian berpangku tangan dalam memperingati HUT RI ke-75 ini. Melalui salah satu kegiatan ekstrakurikulernya JMC, MAN 1 Bekasi mengadakan beberapa lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, diantaranya ;

1.Lomba video suara pelajar dengan tema peran pelajar dalam mewujudkan Indonesia maju.

2. Menulis artikel opini dengan tema peran pelajar dalam mewujudkan Indonesia maju.

3. Photo contest dengan tema "Potret Kemerdekaan RI ke-75

Lomba-lomba ini semua dilaksanakan tanpa mengumpulkan massa. Karena mulai dari pendaftaran sampai seleksi dilaksanakan secara daring. Semua karya siswa yang ikut serta akan dipublish di blog http//jurnalistik man1bekasi.blogspot.com.

Melalui lomba ini MAN 1 Bekasi berharap agar generasi muda (pelajar) tetap bersemangat untuk berkarya meskipun dari rumah. Pelajar sebagai penerus bangsa harus tetap berjuang untuk mengisi kemerdekaan.

Selain lomba-lomba tersebut MAN 1 Bekasi menghimbau kepada semua pegawai untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan. Upacara tersebut diikuti melelui siaran televisi meliputi:

1. Detik-detik proklamasi kemerdekaan jam 10.00

2. Penurunan Bendera Sang Saka Merah putih jam 17.00.

Semua pegawai melaksanakan himbauan ini dengan suka cita dan mengirimkan foto dirinya sebagai laporan.

Itulah serangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di MAN 1 Bekasi tahun 2020.

Dirgahayu Republik Indonesia.

Karawang, 17 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, kerennya. Memeriahkan acara Agustusan dengan tetap jaga protokoler kesehatan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

18 Aug
Balas

Terima kasih Bu

18 Aug



search

New Post