Surip Sriatun

Guru Kimia di MAN 1 Bekasi. Menyukai hidup penuh cinta dan damai setiap saat...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERMISI (066)

# Tagur hari ke-66

PERMISI

Oleh :Surip Sriatun

Pagi itu Seno seperti biasa berangkat pagi-pagi ke kampus naik bis. Namun kali ini entah kenapa Seno tidak kebagian tempat duduk. Semua tempat duduk telah terisi. Terpaksa Seno dengan beberapa penumpang lain berdiri di antara barisan tempat duduk.

Kini giliran kernet meminta ongkos naik bis. Seno mengulurkan uang pecahan 10 ribu , tarif yang sesuai untuk ke Kampung Rambutan. Penumpang yang lain juga dimintai ongkos satu per satu dari bagian belakang sampai bagian depan.

"Permisi mas", tiba-tiba terdengar suara kernet dari belakang Seno. Tanpa menoleh Seno langsung mengulurkan lagi uang 5 ribu kepada kernet. Tak lama kemudian kembali lagi kernet bilang ;"Permisi, mas", ditujukan ke Seno. Seno yang dari tadi diam kini angkat bicara. "Maaf mas kernet, sebenarnya berapa sih ongkos ke Kampung Rambutan? Apa masih kurang, tadi kukasih 10 ribu, lalu aku tambah 5 ribu jadi 15 ribu. Sekarang minta tambah lagi?", Seno sedikit emosi. "Maaf mas, saya kan bilang permisi mau lewat ke depan mas bukan minta tambah ongkos. Tapi mas malah ngasih duit, ya saya terima. Ini saya permisi mau ke depan mas, minta dikasih jalan. Maaf ya mas".

Karawang, 27 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aduh Seno salah sangka, lain kali hati-hati ya sen?

28 Aug
Balas

Cerita keren Bunda Surip. Salam literasi, sukses selalu.

28 Aug
Balas



search

New Post