Suriwahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ikhlas

Niat ikhlas menjadi keutamaan dalam beribadah. Berikut catatan dari mendengar kajian Islam terkait dengan Bab Ikhlas.

Firman Alloh dalam surat Bayinah ayat 5

"Dan tawakallah mereka diperintahkan kepada Alloh S.W.T. mengikhlaskan agama ini hanya untuk Alloh. Mentauhidkan Alloh menunaikan zakat dan melaksanakan sholat itu termasuk orang yang lurus".

Ali Imran 39

"Katakanlah jika kalian menyembunyikan sesuatu di dada-dada kalian, pastilah Alloh S.W.T mengetahuinya"

Tiga perkara yang harus ada dalam niat ibadah

1. Niat melakukan untuk ibadah

2. Niatnya untuk Alloh

3. Melakukannya untuk menjalankan perintah Alloh.

Ini semua mencakup niat sempurna sebuah amalan ibadah yang nampaknya amalan soleh tapi bisa rusak karena niatnya.

Amirul Mukminin Umar Bin Khatab

"Aku mendengar Rasulullah bersabda. Sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya".

Tujuan diciptakan nya manusia tertulis dalam Al Qur'an surat Al Isra' ayat 18. "Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali beribadah".

Kalau niat hidup di dunia ini menjadi tujuan semata, maka kami kehendaki siapa yang kami kehendaki dan siapa yang tidak kami kehendaki (walaupun bersungguh-sungguh) artinya tidak semua bisa mendapatkan dunia.

Dan barang siapa berniat menginginkan akhirat dan bersungguh-sungguh mendapatkannya, mencarinya dan dia beriman kepada Alloh S.W.t. Maka usaha-usaha mereka itu akan di beri, pasti balasan kepadanya oleh Alloh S.W.T dengan janji-janji balasan yang pasti.

#Tagur13

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat bermanfaat sekali

20 Oct
Balas



search

New Post