Suriwahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sebab-Sebab Lapangnya Dada (Tagur 4)

Bersama Ustadz Fakhruddin, taklim mingguan ini menjadi berkesan. Begini penjelasan beliau tentang Sebab-sebab lapangnya dada.

Dari Aisyah Radiallahuanha berkata tentang Nabi, "Bila beliau melihat sesuatu yang beliau suka, beliau cinta, beliau mengucapkan Alhamdulillah". Bila beliau melihat sesuatu yang beliau tidak suka, beliau berucap Alhamdulillah 'Ala Kullihal". Menunjukkan beliau senantiasa memuji Alloh.

Orang beriman apabila diberi kenikmatan oleh Alloh maka akan bersyukur. Sebaliknya, orangg beriman apabila di timpa musibah maka dia bersabar. Sungguh begitu mengagungkan semua perkara yang dihadapi oleh orang beriman karena sungguh semua yang menimpa adalah baik.

Nabi Muhammad S.A.W bersabda," Bahwasanya pahala yang di dapat oleh seseorang itu berdasarkan dengan ujian yang dia terima"

Hadis kudsi, dari Abu Hurairah, dia berkata ; Nabi Bersabda Alloh berfirman "Aku ini sesuai prasangka hambaku, dan Aku bersamanya apabila dia mengingat Ku" (Abu Hurairah

Hadis ini hikmahnya adalah, seorang hamba yang beriman harus berbaik sangka kepada Rabb nya, hendaknya berbaik sangka diikuti dengan amal kebaikan (Takwa).

1. Berbaik sangka ketika menghadapi sakaratul maut

2. Berbaik sangka ketika taubat

3. Berbaik sangka saat menghadapi situasi yang sulit.

Dalam hidup ini ada masa dimana mengahdapi masa-masa yang sulit. Tetapi bagi orang beriman perlu mengedepankan berbaik sangka kepada Alloh. Ketika seorang di beri musibah dan merasa kesempitan dalam hidup maka berbaik sangka kepada Alloh di iringi dengan ketakwaan kepada Alloh. Karena orang yang bertakwa akan di beri rezeki dan jalan keluar dari arah yang tidak di sangka-sangka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih bu, atas tulisannyaNasehat yang luarbiasa.salam kenal dan dalam Literasi dari Papua

09 Oct
Balas

MasyaAlloh salam kenal kembali dari saya dari Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Senang berkenalan dengan saudara jauh di Papua. Menjalin silaturahmi melalui literasi tak dibatasi ruang dan waktu.

09 Oct
Balas



search

New Post