SURIYA

Ketika namaku disebut, aku seakan tak memiliki arti. Datanglah pada sanubariku... pasti Kau dapati selayaknya sahabat...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEREKA LAYAK DIPERJUANGKAN!
Guncangan Hebat

MEREKA LAYAK DIPERJUANGKAN!

Sekarang bukan lagi sebuah tradisi bahwa guru honor hanya sebagai pelengkap. Mereka diibaratkan layak menikmati hidangan nasi goreng spesial seperti para pegawai pemerintahan lainnya.

Hal yang mengerikan adalah membuang mereka! otak-otak para pejabat yang kerap kali hanya melihat hanya dari sisi peraturan dan perundangan saja tanpa melihat secara keseluruhan sungguh keterlaluan.

Skema baru yang ditawatkan mungkin hanya janji manis mengingat beberapa bulan yang lalu mendengar curhatan teman yang menjadi honorer. Betapa teririsnya hati ini.

Lengkpnya bulan Mei tahun 2019. Para guru honorer yang bekerja pada sekolah negeri mendapat angin segar bahwa mereka akan segera diangkat dengan catatan melengkapi berkas pendukung. Airmata menetes karena haru bahwa impian mereka yang selama ini dirasa bertepuk sebelah tangan akhirnya menjadi kenyataan.

Banyak uang harus mereka persiapkan, mulai dari menyiapkan berkas pendukung, bahkan syarat tes sana-sini yang menghabiskan biaya sangat tak terhitung baginya.. apapun dilakukannya demi kenyataan yang ada didepan mereka. Namun kembali mereka harus menelan pil pahit dari janji para pemangku lepentingan.

Berkas pun sampai lusuh, kenyataan menghilang meninggalkan jejak pahit bahwa ini hanya khayalan. Karena justru yang mendapatkan porsi layak ternyata guru honorer yang mengajar di sekolah swata. Bara api mulai dipercikan oleh pemerintah. Adu domba mulai dilakukan.

Benar mereka adalah guru juga yang mendapatkan hak yang sama ingin mendapatkan gaji yang sesuai. Tetapi, harapan awal adalah bagaimana perihnya guri-guru yang bekerja di sekolah negeri, mereka mendapatkan honor yang tak layak, tidak bisa mendapatkan sertifikasi karena terbentur peraturan bahkan ganjalan lain yakni usia.

Bapak, ibu pejabat yang masih memiliki hati nurani...

Perjuangkanlah mereka! Sejatinya mereka pun ingin bahagia dengan layaknya sebagai guru. dengan gaji yang bisa mereka bagikan dengan bangga kepada anak dan isterinya, dengan sarana dan prasarana yang baik untuk mereka tempati atau banyak sekali list yang haris mereka dapatkan.

Buatlah peraturan baru yang memihak kepada mereka. Jangan membuat peraturan yang diujung-ujungnya akan mengakhiri hidup mereka yang telah mereka curahkan selama puluhan tahun dengan ikhlas. Perjuangkanlah meteka terutama buat mereka yang lanjut usia. Biarkan mereka menikmati kebahgian yang sebahagia-bahagiannya bisa dinikmati di akhir pengabdiannya..

Mereka ada di sini karena rasa tulus tingkat dewa yang mereka punya.

Hayo lembaga guru yang ada di Indonesia, berkumpulah, jalankan amanah ini untuk memperjuangkan keadilan bagi mereka. Jangan hanya diam tanpa melakukan sesuatu apapun.

Lihat nereka dan keluarganya yang serba menerima dengan keadaan apapun. Mereka layak diperjuangan menjadi bagian tubuh pemerintahan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Tajam

19 May
Balas

Benar Pak mereka perlu diperjuangkan. Jangan sampai jadi Guru Honorer jantung koroner. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Jan
Balas

Harus di perjuangkan pak.Semoga kami yang honorer ini bisa menjadi ASN berdasarkan pengalaman kerja.Salam kenalSalam literasi pak

24 Jan
Balas

Semoga tidak hanya angin segar, terus hilang dan berlalu saja itu peraturan.semoga tahun ini benar benar tahun yang bisa menghapus air mata kami selama ini.Saya sudah 11 tahun jadi guru honor.Yang menyedihkan, tahun ajaran baru ditahun 2019 lalu, gaji hanya Rp. 200.000/ bulan.Oh my goodKami harus berbuat apa??

22 Feb
Balas

Setuju pak, mari kita perjuangkan bersama. Sedih melihatnya, karena di sekolah saya guru/tu nya honor semua, hanya kepseknya yg PNS. Sukses ya

25 Jan
Balas

Semangat berjuang

03 Jul
Balas

Se 7bwngt kereeeen

26 Jan
Balas

Setuju Pak. Mereka layak, bahkan sangat layak diperjuangkan. Sukses terus ya buat Pak Ketua

25 Jan
Balas

Betul pak... Dari mereka juga muncul generasi terdidik. Sukses terus y pak

25 Jan
Balas

Terus suarakan bu, saya selalu menulis ini, biar ada perubahan yg lebih baik, aamiin

25 Jan
Balas

Terus suarakan kak, gagal fokus gara gara foto, saya selalu menulis ini, biar ada perubahan yg lebih baik, aamiin

25 Jan
Balas



search

New Post