suriyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU INSPIRASI

GURU INSPIRASI

GURU INSPIRASI

Guru, kata itu begitu sakral diucapkan ditahun 70an,. Bukan karena Guru masih terbilang sedikit tetapi orang yang berprofesi guru memang menjadi panutan di masyarakat. Semua tindak tanduknya menjadi contoh tauladan di masyarakat.

Guru yang satu ini betul - betul menjadi guru inspirasi bagiku. Beliau dalam kesehariannya itu sangat sederhana, penuh dengan ide yang tak pernah kami bayangkan sebelumnya. Candaan teman - teman kadang tak sengaja beliau refleks menuangkan dalam kertas hingga bisa menjadi inspirasi dalam melaksanakan tugas dikelas. Disaat kami semua masih bingung dengan apa yang akan kami lakukan untuk persiapan mengajar bagi guru pemula, beliau dengan entengnya mengambil secarik kertas dan tak sampai 5 menit kertas ditanganya sudah berubah menjadi sesuatu yang bisa dipergunakan sebagai bahan untuk belajar di TK.

Perkenalanku dengan beliau bukan secara kebetulan tetapi karena takdir yang mempertemukan kami. Kami sama - sama seorang perantau di Luwu Utara, beliau dari Pangkep sedangkan saya dari Gowa, dipertemukan diLuwu Utara dalam bingkai guru PAUD/TK.

Bingkai persahabatan kami bagaikan "Dua Sisi Mata Uang", berbeda tetapi saling melengkapi. Karena seringnya bersama, teman - teman mengjuluki kami Ce'guk Galak dan Ce" guk Lemot. Julukan Ce'guk Galak itu untukku karena saya sering uring-uringan dan kadang tak sabaran menghadapi sesuatu,. Sedangkan Ce'guk Lemot itu untuk sodaraku Andi Alnillah, bukan lemot karena tak bertenaga tetapi beliau memang lemah lembut dalam segala hal dan slalu tanggap dalam setiap permasalahan.

Maafkan saya sodaraku karena menuangkan namamu dalam diblok ini, tak lain hanya sebagai bentuk apresiasiku karena Ce'guk Lemot sudah menjadi inspirasi selama ini, Cc Andi Alnillah, itu panggilan kesayangan kita berdua dari teman. Ini sebagai kenangan yang tak pernah terlupakan...

Buat sodaraku Ce'guk Lemot tetaplah menjadi Si Upik Abu, walaupun jelek tetapi tetap INDAH dan mempesona dimata kami. Buat sodaraku Ce'guk Lemot, tetaplah menjadi sumber inspirasi, bagaikan mata air yang tak pernah kering.

Slamat Hari Guru Buat Teman Guru Diseluruh Nusantara. Terkhusus buat sodaraku Andi Alnillah Si Ce'guk Lemot.

Guru Merdeka, Merdeka Berkarya untuk Anak Bangsa

#Tagur Menulis H-1 #HGN2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kreeennn cek gu...slm literasi..

25 Nov
Balas

Semangat, Bu....

26 Nov
Balas

Keren Bunda. Saya suka membacanya.

25 Nov
Balas

Sukses sealu cek Gu....

25 Nov
Balas

AamiiinSukses untuk kita semuaSlamat HGN semoga kita semua tetap sehat

25 Nov

aduh terharu banget deh membacanya ok mantap bun

25 Nov
Balas

Si Galak dan Si Lemot bagai dua sisi mata uang walau berbeda tapi saling membutuhkan

25 Nov

Mantap ibu periku sukses selalu dunia ahiratmu amiin

25 Nov
Balas

Selamat hari guru Bu. Salam literasi

25 Nov
Balas

Trimakasih sayang semoga slalu sehat

25 Nov

Mantap kisahnya, Bu. Salam sukses

25 Nov
Balas

Cekgu semoga sukses

25 Nov
Balas

Aamiin...

25 Nov



search

New Post