suriyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KELAPA MUDA

Berburu takjil di bulan suci ramadhan itu hal biasa. Kelapa muda merupakan salah satu pelengkap bahan pembuat takjil terutama pada es buah.

Selain sebagai pelengkap pada es buah, air kelapa muda juga sebagai penawar racun bagi orang yang keracunan sesuatu.

Seperti biasa di bulan suci ramadhan, keluarga Pak Amir turut berpartisipasi untuk membawakan menu buka puasa di mesjid dekat rumah. Pak Amir sedang duduk santai menikmati siaran televisi yang sedang menayangkan Da’I Cilik di chanel indosiar kesayangannya, istrinya dating menghampiri dan berkata, “Pak… besok ibu mau buat es buah untuk menu buka puasa di mesjid”, carikan ibu kepala muda ya! Pak Amir mengiyakan karena ia teringat pohon kepalanya yang sedang berbuah lebat di belakang rumahnya.

Pagi – pagi Pak Amir ke belakang rumah untuk memanjat kepala muda. Ia melihat begitu banyak kelapa muda yang bergelantungan di atas sana, tetapi ragu untuk memanjat karena pohonnya yang semakin bertambah tinggi. Karena tak ada orang yang bisa diupah untuk menjat kelapa, maka ia memaksakan diri memanjatnya demi sang istri dan es buahnya. Bu Ani yang sedang sibuk memasak agar –agar di dapur medengar ada suara jatuh di belakang rumah, lalu meneriaki anaknya si Ahmad untuk mengumpulkan buah kelapa muda. Ahmad tak menemukan kepala muda sebutirpun, namun ia kaget melihat bapaknya yang tergeletak meringis kesakitan karena terjatuh dari pohon kelapa.

#Pentigraf

#StayAtHome

#TantanganGurusiana

#TantanganMenulis H – 116

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post