Sury

Buruh pabrik PT Sai Apparel Industries Semarang adalah profesiku sebelumnya, dan sekarang menjadi pendidik hanyalah suatu kebetulan, mungkin karma dari aya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tulisan Inspiratif

Tulisan Inspiratif

Hari ke-1

#Tantangan gurusiana

Satu kata jika bisa menyelesaikan tantangan. Bangga. Tantangan apapun menunaikan kebanggaan tersendiri. Apalagi tantangan menulis. Harus disiplin untuk bisa mencapainya. Tak jarang berguguran dan remidi karena terlewatkan satu hari. Termasuk saya. Menghasilkan piagam biru juga setelah remidi. Setelah mendapatkannya, saya berhenti. Walau tak berhenti total. Sesekali menulis tapi tidak ikut tantangan. Menulis saja. Biar tidak kepikiran kalau kelewatan. Tidak kecewa. Piagam biru tak lagi jadi perak, apalagi emas. Hanya membiru.

Menulis mengikuti tantangan tidak mudah. Dalam batin saya, ngoyo. Bagaimanapun saya bukan penulis yang produktif. Bahasa tulisan saja berantakan. Bak rempeyek kurang terigu. Ambyar. Ada alasan lain, saat ini sedang fokus tugas kuliah. Takut tidak bisa fokus. Ingin prioritas. Sementara teman-teman yang lain juga sudah melesat jauh. Apa mungkin saya menyusul?Bisakah sudah putus, nyambung lagi?

Tantangan menjadi 365 hari. Mampukah?

Entahlah, tiba-tiba saja saya ingin menulis lagi di sini. Mungkin sudah ada cinta yang tersemai, atau ada rindu yang kadang bertalu separti memalu. Jedug. Ah, yang penting saya berubah pikiran ingin menulis lagi. Apa yang akan terjadi kemudian, tak mungkin merugikan. Paling tidak saya ingin membiasakan menulis. Bukankah saya juga sering menulis status di facebook?Bahkan setiap hari menulis di story watshap.

Siap. Mulai menulis lagi. Apapun bentuknya tulisan nanti. Siapa tahu salah satu tulisan saya menjadi tulisan inspiratif. Hari ini hari kesatu. Banyak harapan menyertai. Semoga tak membuat pedas mata yang mencermati. Bukan juga sebuah tulisan yang hanya sampah menumpuk tak layak dinikmati. Paling tidak ada satu gurusioner yang menyukai. Saya sendiri.

Semoga tak mengganggu fokus kegiatan menulis tugas. Bahkan sebaliknya, tugas cepat selesai karena selalu ingat menulis. Amin.

Bismillah..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pencapaian biru membuat semangat menderu. Jangan ragu, tetap melaju. Bersama aku,... salam kenal Bu. Sukses selalu.

19 Apr
Balas

Alhamdulillah, terima kasih pak. Indahnya saling menyemangati. Yuk ah. Salam knal kmbali..

19 Apr

Terus maju.terus maju.sukses selalu bu. Aamiin

19 Apr
Balas

Amin. Siap pak. Terima kasih.

19 Apr

Saya suka, saya suka...

19 Apr
Balas

Terima kasih...terima kasih Pak

19 Apr



search

New Post