Suryadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Perumahanku Indonesia Juga!

Perumahan Griya Pasirian Permai (GPP) RW 03, terdiri dari 5 RT letaknya di perbatasan antara Desa Pasirian dengan Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Perumahan ini dibangun pada tahun 1997 dengan warganya yang heterogen, ada pegawai, wiraswasta, petani, pedagang, dan lain-lain. Selama 20 tahun kami menempati perumahan ini, ya baru sekali ini sangat meriah memperingati HUT RI ke-72. Semua warga tumplek blek hadir pada malam tasyakuran hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB dengan membawa nasi kotak untuk ditukar dengan yang lain.

Sejak pergantian Ketua RW, perumahan ini semakin menggeliat kegiatan, kebersihan, dan kekompakannya. Hal ini terlihat dari penataan lingkungan yang asri dan dinamika warganya. Malam tasyakuran ini diawali Pembukaan oleh pembawa acara Bapak Arif Wirdana, S.Pd. Dilanjutkan Sambutan Ketua RW Bapak Asep Sudiartono,yang menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga perumahan atas terselenggaranya acara ini. Disambung sambutan Kepala Kampung Bapak Yudi, beliau menjelaskan bahwa kegiatan dalam rangka HUT RI ini sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, dan besok puncaknya upacara pengibaran Sang Merah Putih. Acara semakin meriah dengan dibacanya puisi oleh Seniman muda Bapak Bambang Mawas Sumenang,S.Pd. diiringi musik yang membuat suasana terharu. Ini penggalan puisi tersebut.

Subuh berdarah-darah

Saat Ibu Pertiwi berduka

Ibu Pertiwi kembali meneteskan air mata duka

Karna di subuh buta darah segar tumpah membara

Dalam kegelapan malam putra-putranya teraniaya

Tubuh mereka bermandi darah penuh dengan luka

…………………………………………………….

Pembawa acara kebakaran jenggot usai puisi dibacakan, dia lontarkan jurus pantunnya.

Banyak semut di atas papan

Sedang makan gula-gula

Selamat merayakan hari kemerdekaan

Merdeka…!Merdeka…!Merdeka…!

Acara puncak malam tasyakuran diisi tausiah dari Ustad Nurhadi yang memaparkan makna bersyukur dengan cara menghormati pahlawan yang telah gugur dengan mengisi kemerdekaan ini. Dia menjelaskn bahwa kuatnya negara karena ; 1) Pemimpinannya berdasarkan ilmu. 2) Adilnya pemimpin. 3) Dermawannya orang-orang kaya, dan 4) Doa yang kuat dari warganya. Tasyakuran ini dipimpin Doa oleh Ustad Nurhadi.

Acara pamungkas, makan nasi kotak bersama yang sudah ditukar oleh Panitia.

Esoknya, lagi-lagi dalam sejarah perumahan. Seluruh warga dengan khidmat melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di jalan utama. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bapak Bambang Mawas Sumenang,S. Dua puluh tahun baru terwujud upacara di Griya Pasirian Permai.

Catat! Ini baru perumahan

Perumahanku Indonesia juga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perumahan itu masih berada di Indonesia.

18 Aug
Balas

Yes

20 Aug

Pasirian...banyak cerita yg belum terungkap..

19 Aug
Balas

Tentu, cerita Pasirian lainnya menyusul ya

20 Aug



search

New Post