Suryadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Rapat Kerja Kabupaten Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lumajang Tahun 2017

Setahun umur cabor Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lumajang, hari Senin tanggal 28 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB mengadakan Rapat Kerja Kabupaten yang pertama bertempat di Gedung Diklat BKD Lumajang dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang. Peserta rakerkab dari 75 Pembina Unit drum band TK/RA,SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, dan umum yang diundang hadir 50 orang.

Susunan Acara : Pembukaan, Lagu Indonesia Raya, Hymne PDBI, Sambutan Ketua PDBI Kabupaten Lumajang, Sambutan Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang, Paparan Sekretaris PDBI, Tanya Jawab, Doa, dan Penutup.

Sambutan Ketua Umum PDBI Kabupaten Lumajang Nur Wakit Ali Yusron,M.Ap. yang mendampingi Bupati Lumajang dalam program “Tilik Desa, Bapak E Ngantor Nang Deso” hari Senin – Selasa, tanggal 28 – 29 Agustus 2017 di Desa Pakel Kecamatan Gucialit, diwakili oleh Wakil Ketua I Yun Kendro Budiyadi, S. Ap. Beliau menjelaskan, waktu Hardiknas bulan Mei Tahun 2017 yang lalu Kecamatan Pasirian sudah melaksanakan Parade Drumband, sedangkan Kecamatan Klakah, Yosowilangun melaksanakan Parade Drum Band pada HUT RI ke-72 tahun 2017. Kecamatan bisa melaksanakan dengan peserta 15 unit drum band, diharapakan Parade Drum Band tingkat kabupaten minimal 20 Unit.

Unir drum bandi di Kabupaten Lumajang menjamur, sampai saat ini berjumlah 210 unit lebih. Lumajang hebat! Karakteristik tiap daerah tidak sama,ssebagian besar unit drumbandu masih berfungsi mengisi even-even untuk menghibur, misalnya selamatan desa, hajatan, semata-mata untuk kemeriahan yang diharapkan. Sedikit yang mengarah ke kompetisi karena banyak aturan yang harus ditaati.

Even Parade Drum Band tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan bulan September nanti terbuka untuk umum dalam rangka memperebutkan Piala KONI Tahun 2017.

Sambutan Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang, Ngateman,S.H. Diawali dengan sapaan salam olahraga. Salam Olahraga : jaya ! Lumajang : wani prestasi ! Lumajang : bisa ! Lumajang : Juara ! Beberapa cabor melaksanakan raker di rumah makan, di rumah pengurus dengan lesehan. PDBI luar bias, melaksanakan raker di Gedung Diklat BKD Kabuapten Lumajang. PDBI termasuk cabor yang baru, disusul Panahan, Berkuda, dan akan menyusul Dayung. Pertumbuhan PDBI sangat pesat dan sebagai asset Lumajang sehingga harus dikelola dengan baik. Harapan Ketua Umum KONI, dalam even Kejuaran Piala KONI nanti siapkan satu kelas untuk kejurkab, apa kelas SD atau yang lain. PDBI memadukan seni dan rekreasi, tetapi prestasi harus juga diperhatikan.

Adanya kerja sama yang baik antara orang tua/wali murid dengan pihak sekolah untuk membesarkan PDBI di sekolah. Misalnya, dengan pemenuhan kelengkapan seragam drum band oleh orang tua/wali murid. Target KONI Kabupaten Lumajang untuk even di provinsi paling tidak masuk 10 besar. Untuk itu beberapa waktu yang lalu KONI Kabupaten Lumajang mengadakan Pelatihan Pelatih Olahraga dari semua cabor, dengan pemateri para doktor, dokter dan narasumber di bidangnya dari UNESA.

Paparan Sekretaris PDBI Kabupaten Lumajang, Budi Utomo,S.Pd. SD. Pada tahun 2016 PDBI mendapat bantuan hibah dari pemerintah sebesar Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah) pengalihan dari cabor lain yang tidak aktif. Sedang tahu 2017 mendapat bantuan hibah sebesar Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah).

Selanjutnya memperkenalkan Kepegurusan PDBI Kabupaten Lumajang masa bhakti 2016-2020. Dewan Penasihat : Bupati Lumajang, Kapolres Lumajang, Komandan Kodim 0821 Lumajang, Ketua Umu KONI Kab. Lumajang, Kepala Dinas Pendidikian Kab. Lumajang, Kepala Kemenag Kab. Lumajang, Kepala Dispora Kab. Lumajang. Pengurus Harian : Ketua Umum Drs. Nur Wakit Ali Yusron,M.Ap. Wakil Ketua I Yun Kendro Budiyadi,S.Ap. Wakil Ketua II Drs. Rasmin. Wakil Ketua III Moh. Atim Wasono,S.E. Sekretaris Umum Budi Utomo,S.Pd.SD. Wakil Sekretaris Arif Budianto,S.Sos. Bendahara Umum Arif Efendi,S.STP,M.Si. Wakil Bendahara Drs. Suryadi,M. Pd. Kabid Organisasi AKP. Noer Andhi Setiawan,S.S. Kabid Pembinaan dan Prestasi Afandi,S.Pd.SD. Kabid Umum Yoga Pratomo,S.STP. Kabid Humas Soeradi. Kabid Penelitian dan Pengembangan Mustaqim,S.Hi,M.A. Kepala Kesekretariatan Drs. Imam Chomsani. Tata Usaha Lusi Dwi Fatmawati. Program kerja Bidang Organisasi meliputi : Rakerkab PDBI Tahun 2017, Penerbitan nomor induk satuan anggota Drum Band. Program kerja Bidang Binpres dan Litbang meliputi : Kejuaran Piala KONI Tahun 2017, Kirab prestasi Kabupaten Lumajang. Pelatihan Pelatih Drum Band danLlatihan Bersama, Kejurkab PDBI Tahun 2017. Program kerja Bidang Umum dan Humas : Rapat Pleno KONI dengan cabor lain, Workshop penganggaran dan pelaporan (LPJ) dana hibah KONI, Pembuatan grup WA/Telegram/FB anggota PDBI, menghimpun sponsorship. Selajutnya Sekretaris Umum meyampaikan salah satu materi Kejuaran Piala KONI peserta menampilkan Mars KONI, sedangkan pada Kejurkab diwajibkan menampilkan Mars PDBI.

Rapart kerja kabupaten PDBI ditutup doa oleh Pembina drum band unit SD Islam Tompokersan Bapak Rofik. Unit drum band yang langsung mengdaftarkan diri sebagai peserta Kejuaran Piala KONI Tahun 2017 berjumlah 8 unit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post