Suryadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Seleksi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Jenjang TK, SD, SMP Kabupaten Lumajang Tahun 2017

Susunan Acara Pembukaan Seleksi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Jenjang TK, SD, SMP Kabupaten Lumajang Tahun 2017 : Pembukaan, Lagu Indonesia Raya, Doa, Laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Sambutan Bupati Lumajang, Penutup.

Laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. Pembinaan karier kepala sekolah dan pengawas sekolah untuk seleksi administrasi dilakukan oleh daerah. Sedangkan Penilaian Potensi Akademik untuk pengawas sekolah dilakukan oleh Dirjen GTK Kemdikbud. Seleksi ini dihadiri Sekda, Asisten, LP2 KS, Asesor dari LPMP Jawa Timur, P4TK IPS dan PPKn Batu, UNESA, Kabid, Kasi, Pengawas Sekolah, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan dalam lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. Peserta berjumlah 126 terdiri dari peserta Seleksi Kepala Sekolah Jenjang TK 0 orang, SD 79 orang SMP 30 orang. Peserta Seleksi Pengawas Jenjang TK 5 orang, SD 10 orang, SMP 2 orang. Yang menjadi catatan untuk Calon Pengawas SMP, yang dibutuhkan 3 orang, peserta seleksi 2 orang. Ditambah mantan kepala sekolah dan yang masih menjabat sebagai Plt kepala sekolah diundang untuk ikut seleksi lagi, dari SD 30 orang dan dari SMP 6 orang. Sumber dana dari APBD yang melekat pada DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang.

Seleksi dibuka oleh Bupati Lumajang, Drs. As’ad, M. Ag pada hari Senin tanggal 4 September 2017 pukul 08.00 WIB. Arahan Bupati Lumajang, jadilah pemimpin yang berkarakter yang mampu membaca situasi. Banyak di masyarakat, orang lulusan SD kaya, ada yang tidak sekolah berhasil, karena mereka pandai membaca situasi dan menangkap peluang untuk sukses. Jangan cepat puas dan tinggi hati. Selalu bersyukur apa yang diterimanya dan selalu berusaha yang terbaik.

Konsep disiplin dan peningkatan kinerja mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hal-hal yang kecil, dan mulailah dari sekarang. Prestasi Kabupaten Lumajang sangat membanggakan, terutama penghargaan opini WTP tiga kali. Hal ini menunjukkan keseriusan Kabupaten Lumajang dalam hal mengelola keuangan tidak macam-macam. Opini WTP bukanlah prestasi tetapi standar keuangan Kabupaten Lumajang sudah memenuhi ketentuan yang berlaku. Logikanya, daerah yang tidak memperoleh penghargaan Opini WTP berarti pengelolaan keuangannya tidak memenuhi standar yang ditentukan nasional. Bupati juga menjelaskan sedikit terkait tambang pasir, bagaimanpun Lumajang harus melanjutkan penambangan pasir di tiga titik DAS dan tetap mengacu pada peraturan penambangan yang berlaku. Dalam upaya normalisasi sungai ketika banjir datang membawa pasir dan batu. Yang tidak diperbolehkan penambangan pasir di pesisir yang akan berdampak pada kerusakan likungan.

Membangun Lumajang harus penuh kesadaran, sehingga diharapkan kepala sekolah dan pengawas sekolah berkerja secara profesional di birokrat, bekerja dengan bagus untuk Lumajang yang sejahtera dan bermartabat. Tugas lain kepala sekolah dan pengawas sekolah mendidik masyarakat yang berkarakter. Semoga lahir kepala sekolah dan pengawas sekolah yang unggul untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Lumajang. Semoga!

Seleksi dilaksanakan dua hari, Senin 4 September 2017 mata uji Penyusunan Karya Tulis dan Selasa 5 September 2017 mata uji Wawancara dan Penilaian Potensi Akademik. Pengumuman hasil seleksi belum ditentukan waktunya. Yang jelas sebelum bulan Desember 2017 sudah ditempatkan di tempat tugas yang baru karena Bupati cuti untuk mencalonkan lagi sebagai Bupati Lumajang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post