Surya Lailana Putra MS

Alumni PPS UNP. Guru Kelas SDN 02 Koto Balingka, Kec. Koto Balingka, Kab. Pasaman Barat, Prov. Sumatra Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sinergitas Orang Tua, Pendidik dan Pemerintah
Sinergitas antar berbagai unsur pemerintahan

Sinergitas Orang Tua, Pendidik dan Pemerintah

Siswa di Indonesia saat sangat membutuhkan penguatan dalam hal literasi dan numerasi. Hal ini berdasarkan survei di tingkat nasional dan internasional yang menunjukkan bahwa kemampuan literasi dan numerasi siswa di Indonesia cenderung menurun.

Kondisi ini diperparah dengan pandemi Covid-19 yang memaksa siswa belajar dari rumah. Ketidaksiapan guru dalam mengajar jarak jauh dan minimnya sarana dan prasarana pendukung yang mengakibatkan pembelajaran menjadi kurang maksimal.

Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan kesiapan seluruh pihak (orang tua, Pendidik dan Pemerintah) untuk menciptakan suasana belajar PJJ yang efektif. Dibutuhkan sinergi dan kolaborasi baik di tingkat pusat maupun daerah. Ibarat pepatah saciok bak ayam, sadanciang bak basi, ka ilia sarangkuah dayuang, ka mudiak sarantak galah dalam artian seiya sekata seluruh unsur yang ada dalam mendukung budaya literasi dan numerasi ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post