Suryani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Fakta Sebutir Nasi

Nasi berasal dari beras yang di masak dengan ditambahkan sedikit air, yang proses pengolahannya di masak dengan cara di tim, jika kebanyakan air maka jadilah bubur. Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Nasi memiliki karbohidrat yang tinggi dan bermanfaat bagi tubuh. Meski disebagian wilayah Indonesia terdapat jagung, gandum, kacang-kacangan bahkan umbi-umbian yang dijadikan sebagai pengganti nasi. Namun semua itu tidaklah bersoal.

Manfaat dari sepiring nasi mampu memberikan energi positif bagi tubuh jika dikonsumsi secara wajar. Namun, jika mengkonsumsi melebihi dari batas porsi yang dibutuhkan oleh tubuh, dimungkinkan berefek negatif dalam tubuh kita.

Karena tanpa kita sadari ternyata satu butir nasi saja sudah mengandung glukosa, apalagi untuk satu piring. Bisa dibayangkan berapa jumlah kandungan gula yang kita konsumsi.

Dalam setiap butir nasi mengandung sugar hidden, dari itulah kenapa setiap kali kita makan meskipun dalam jumlah sedikit, sudah terasa kenyang kemudian timbul rasa kantuk setelahnya. bilapun rasa kantuk tidak bisa ditepis, disarankan untuk tidur jika sudah berselang satu jam dari waktu kita bersantap.

Karena pada dasarnya tubuh kita terutama abdomen terbagi atas tiga bagian yakni hanya menampung air, makanan dan udara dalam abdomen. Sehingga jika kita tidak bisa mengatur keseimbangan tersebut niscaya pengaruh buruk terhadap daya tahan tubuh pun menjadi terganggu.

Alangkah baiknya jika kita barengi dengan olahraga tipis- tipis.

Keinginan hidup sehat, kita yang menentukan. Tentunya itu pastilah harus dimulai dari diri sendiri.

Untuk itu, marilah kita jaga kesehatan sejak dini, agar tercipta kondisi tubuh yang sehat dan terbebas dari segala macam penyakit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jaga pola hidup, pola makan,dan pola pikir agar sehat jasmani dan rohani. Sukses selalu dan barakallahu fiik

07 Oct
Balas



search

New Post