suryani isnoel

Guru Biologi di SMAN1 Salo Bangkinang,Kampar.Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jiwaku yang Rapuh

Jiwaku yang Rapuh

Assalamuallaikum sahabat Gurusianaku. Belum sebulan aktif di Gurusiana, hawa kehidupan terasa berbeda, Aku tak getol lagi bercengkrama dengan facebook, rasanya lebih betah berlama-lama disini. Setiap saat diintip ada aja tulisan yang memikat dari gurusioner.

Pagi tadi bangun tidur aku di ajak suami ke Mesjid. Kurasa suasana yang damai disana, karena hari jum,at surat yang dikumandangkan surat Sajaddah, yang terdiri dari 30 ayat. Alunan bacaan saat dibacakan oleh imam begitu merasuki jiwa ini. Aku serasa begitu lemah tak ada daya apa-apa dalam berkutat dengan kehidupan .Kenapa ya sahabat fila. Kadang aku merasa kosong dan hampa. Apa karena ibu dan ayah ku telah tiada. Entahlah. Memamg sejak kepergian beliau serasa ada yang terbang dan terbawa dengan kepergian bundaku tercinta yang telah didahului oleh kepergian ayahanda. Jiwa yang lemah walau kadang kelihatan tegar. Seyokyanya aku adalah manusia yang rapuh. Syukur alhamdulillah Allah masih memberi kami kekuatan berjibaku dengan keadaan dibawa petunjukNya.

Bencana begitu banyak melanda negeri dan hamba adalah manusia yang tak luput dari dosa. Kadang muncul kegamangan didiri ini , seandainya sesuatu terjadi apakah bekalku di akherat nanti. Padang, Aceh , Riau, Medan , Bogor. saat ini hampir merata di indonesia ditimpa bencana. Allahu Akbar , Telah memberi peringatan kepada kita.

Dan pasti kami timpahkan kepada mereka sebagian siksa yang dekat ( didunia ) sebelum azab yang lebih besar ( di akherat ). agar mereka kembali ke jalan yang benar.( Qur,an surat As- Sajaddah ayat 21 ).

Edisi introspeksi diri...salam jum,at barokah saudara-saudariku semuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

merapuhnya jiwa hampi dirasakan semua insan yang memilki hati, Bunda. Terkadang kita benar-benar merasa tak mampu berdiri, kala ujian datang mendera tiada terencana. bertubi-tubi, bahkan tak kuasa kita elakkan. Bersama sahabat gurusiana, Insyaallah akan saling menguatkan, saling mendukung, dan saling mengapresiasi. Barakallah, Bunda Suryani. Karya-karyanya luar biasa !

14 Dec
Balas

#hampir

14 Dec

Rapuh... Rada sepuh. Kalau diakronimkan. Kian tua. Tak apa yang penting siap untuk melakukan kebaikan. Bun

14 Dec
Balas

Trimakasih apresiasinya pak WA Sutanto...Insyaa Allah, barakallah.

14 Dec

Setiap orang memiliki kehidupan masing-masing, benang-benang kehidupan terkait satu sama lain sehingga adanya hubungan antar personal. Hubungan itu terputus karena taqdir ilahi. Semuanya ada ceritanya ibu, saya, bahlan orang lain. Sebuah intropeksi yang sangat menginspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat ibu. Barakallah.

14 Dec
Balas

Trimakasiih bapak....semoga kita tetap kuat, tegar dalam menjalani kehidupan ini dan bisa lebih meningkatkatkan ibadahnya, sehat, bahagia, dan sukses juga selalu buat pak Mulya dan keluarga. Barakallah, Aamiin.

14 Dec

Sama-sama, Aamiin ya Allah

14 Dec

Rasa yang sama Bunda..ketesahan, kegalauan , semoga kita bisa menjadikan resah dan galau untuk lebih menfekatkan diri pada-Nya..selalu ambil ppsitif dari setuap kejadian.salam sehat dan sukses Bund...semoga hari ini indah dan penuh berkah..

14 Dec
Balas

Memang ada saatnya diri terasa gamang, jiwa terasa galau, hati terasa hampa, pikiran terasa buntu, itu pertanda kehidupan, namun segera cari obatnya. Obat hati dan jiwa baca alquran, agar tak hampa dan galau, obat pikiran nulis di gurusiana agar hilang buntu dan mumetnya, hehehe. Sukses selalu dan barakallah

14 Dec
Balas

Alhamdulillah , trimkasih pencerahannya bunda Siti. Insyaa Allah obat yang bunda kasih ini akan terus dilanjutkan. Jadi ingat lagi lagu Tombo hati, obat hati ada 5 perkaranya . Yang pertama baca Quran dan maknanya...dst ya Allah dengan menulis disini aku jadi ingat lagi apa yang udah terlewatkan, dan perlu selalu peningkatan atau aku udah melakukan tapi belum maksimal. Sehat sll bund, barakallah .

14 Dec

Sahabat gurusiana ..insya Allah selalu siap membaca tulisan Bu Suryani..Kecuali ada halangan yang membuat mereka tidak bisa mengunjungi halaman ini..Semoga selalu sehat dan menginspirasi..

14 Dec
Balas

Obat hati berjumpa sahabat yang saling menginspirasi,Bu. Banyak sahabat kita di sini yang saling menguatkan mereka tulus kepada kita. Sehat dan semangat ibu, keluarga dan sahabat...

14 Dec
Balas

Alhamdulillah, trimakasih semangatnya bunda Ayu, memang itu yang kurasakan disini bunda. Sahabat baru yang serasa udah lama, hingga tidak sungkan untuk berbagi dan bercerita.sehat, bahagia dan sukses juga selalu buat bunda Fila dan keluarga, barakallah.

14 Dec



search

New Post