suryani isnoel

Guru Biologi di SMAN1 Salo Bangkinang,Kampar.Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kraton

Kraton

Awal pertama ke Jawa Tengah 15 Desember 2017. Keberangkatan dari Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru , memakan waktu 2 jam. Aku duduk dalam pesawat dekat bagian sayap. Ternyata disini serasa tidak nyaman. Telingaku terasa nyiung-nyiung dan terkadang sakit. Kubawa bercerita dengan teman sebangku ,diselingi dengan mengunyah makanan, akhirnya rasa sakit ini berkurang. Setelah mendarat di Bandara , kami menggunakan kesempatan berfoto disini. Ternyata Bandara Yokja masih kelihatan keasliannya, alias bangunan nuansa lama masih banyak ditemui.

Di Bandara kami istirahat lebih kurang setengah jam, setelah itu, datanglah apa yang di tunggu-tunggu. Bus yang akan mambawa keliling Yokja. Perjalanan kami diawali menuju puncak Becici. Perjalanan dan hawa disini, aku merasakan seperti berada dikampung sendiri, yakni Sumatera- Barat. Pepohonan yang didominasi oleh pohon pinus. Dari puncak ini kami lepas memandang ke Alam sekitar yang dihiasi dengan perbukitan dan jurang yang cukup dalam. Menikmati udara puncak dan berfoto Ria, akhirnya perut udah terasa lapar, sebelumnya kami melaksanakan shalat dzuhur di puncak ini.

Setelah diumumkan untuk berkumpul dan naik bus, perjalanan dilanjutkan ke Resto Alam, yang letaknya sangat strategis, dibibir bukit ditepi jurang. Khasnya makanan Yokja atau Jawa Tengah sungguh kental disini. Hidangan makanan yang didominasi sambal ayam, ayam bakar tapi berasa manis, ditambah sayuran lalap. Setelah kenyang kami menuju tempat pembuatan baju gede, namanya aku lupa. Berapapun ukuran baju kaos bisa dibikin disini, sampai di pabrik baju kami sibuk dengan akitivitas masing-masing dengan memilih baju yang akan dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang kerumah...bersambung..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kraton jogyakarta menpunyai cerita. Salam literasi. Bahagia, sehat, dan sukses selalu. Barakallah.

15 Dec
Balas

Kraton nuansa kerajaan yang masih betah bertahta, makasih pak Mulya udah mampir ditulisan saya, barakallah .

15 Dec

Tahu begitu saya cari Bunda Suryani...saya kan wong Jogja .ada Tebibg Breksi dan yang tak kalah cantiknya pantai-pantai di Gunung Kidul...kapan ke Jogja lagi?

15 Dec
Balas

Wow asyiknya jalan-jalan ke Yogyakarta yah Bund. Yogya memang selalu menarik wisatawan baik dalam mauoun luar negeri. Yogya memiliki segudang tempat destinasi yang dapat dikunjungi, dibalut keramahan penduduknya, alam lingkungan yang asri dan adem serta kelezatan kuliner serta oleh-oleh yang ditawarkan di sana, membuat siapa pun yang pernah singgah di sana, tak khan puas bila hanya sekali. Sukses selalu dan barakallah

15 Dec
Balas

Yogyakarta penuh sejuta makna..selamat menikmati destinasi wisata di Yogyakarta...Semoga selalu sehat dan menginspirasi. Barakallah Bunda..

15 Dec
Balas

Yogya... Yogyaa... Bakpia... Bakpiaa... Sehat semangat, Buu...

15 Dec
Balas



search

New Post